Rabu 22 Apr 2020 20:05 WIB

Sebanyak 45 Kelurahan di Depok Masuk Zona Merah Covid-19

Kasus positif Covid-19 tertinggi di Kota Depok ada di Kelurahan Cinere.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Rusdy Nurdiansyah /Republika
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Covid-19 Kota Depok, mengungkapkan, hingga Rabu (22/4), ada 45 kelurahan yang masuk zona merah. Kasus positif Covid-19 tertinggi di Kota Depok ada di Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere.

"Kelurahan Cinere di posisi teratas dalam sebaran kasus positif Covid-19 dan Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, berada di bawahnya," ujar juru bicara (jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/4).

Dadang menambahkan, 45 kelurahan dari 63 kelurahan se-Kota Depok masuk zona merah kasus positif Covid-19. "Sebaran kasus positif terbanyak lainnya ada di Kelurahan Mekar Jaya, Abadijaya, Tanah Baru, Sukatani, dan Ratujaya," ucapnya.

Sementara, ada 15 kelurahan dari 45 kelurahan yang sebaran kasus positifnya merata, yakni Kelurahan Tapos, Serua, Sawangan, Meruyung, Kemirimuka, Kedaung, Kalimulya, Jatimulya, Jatijajar, Gandul, Duren Seribu, Cipayung Jaya, Cilangkap, Bojongsari Baru, dan Kelurahan Beji Timur.

"Sisanya ada sekitar 23 kelurahan yang tingat penyebarannya bervariasi, yakni Kelurahan Sukmajaya, Pancoran Mas, Cisalak Pasar, Mekarsari, Depok, Bakti Jaya, Pasir Gunung Selatan, Mampang, Depok Jaya, Sukamaju, Rangkapan Jaya Baru, Rangkapan Jaya, Pangkalan Jati, Kukusan, Tirta Jaya, Sawangan Baru, Pondok Cina, Limo, Harjamukti, Curug, Cimpauen dan Kelurahan Beji," jelas Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement