Rabu 22 Apr 2020 19:37 WIB

PSBB Bandung, Brimob Polda Jabar Door to Door Beri Bantuan

Sebanyak 3.500 paket barang kebutuhan bahan pokok diberikan pada warga terdampak.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Brimob Polda Jawa Barat memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19.
Foto: Istimewa
Brimob Polda Jawa Barat memberikan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Berbagai bantuan kepada masyarakat terus diberikan jelang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya. Salah satunya dilakukan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Barat yang mendatangi langsung pemukiman warga untuk memberi barang kebutuhan pokok.

Aksi door to door ini dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Asep Saepudin, di sejumlah kawasan di Bandung Raya seperti di Cileunyi, Kabupaten Bandung; Lembang, Kabupaten Bandung Barat; dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yang dimulai Selasa (21/4). 

Sebanyak 3.500 paket barang kebutuhan pokok yang di antaranya berisikan beras, telur, minyak goreng, gula, dan makanan olahan cepat saji diberikan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

Selain itu, ratusan nasi bungkus pun turut diberikan kepada warga yang dirasa sangat membutuhkan bantuan tersebut.

 "Saat pandemi covid-19 ini banyak saudara kita yang terdampak. Tadi ada warga yang diberhentikan sebagai buruh pabrik. Ada pedagang yang sudah sebulan ini tidak berjualan," ujar Asep.

Tak hanya itu, kata Asep, pihaknya mendirikan dapur umum untuk warga-warga di sekitar daerah tersebut. Dengan hadirnya fasilitas itu, siapapun warga yang membutuhkan bisa menerima pasokan makanan siap saji secara gratis dalam setiap harinya.

Melalui berbagai bantuan yang diberikannya ini, Asep berharap mampu mengurangi beban hidup warga yang sumber pendapatannya terganggu ini. "Semoga yang kita berikan ini bisa mengurangi dampak," katanya seraya menyebut pada saat yang bersamaan inipun diperingati sebagai bulan bakti Polri.

Saat ditanya tentang PSBB di Bandung Raya, Asep menyebut Brimob Polda Jawa Barat menyiapkan empat SSK untuk membantu kelancaran. "Petugas kami sebar di titik pemeriksaan dan sejumlah lokasi untuk memaksimalkan pelaksanaan PSBB ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement