Rabu 22 Apr 2020 19:19 WIB

Gojek Hapus Layanan Goride di Sumatera Barat

Penghapusan layanan Goride terkait dengan PSBB di provinsi Sumatera Barat.

Penghapusan layanan Goride terkait dengan PSBB di provinsi Sumatera Barat (Foto: pengemudi Gojek)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penghapusan layanan Goride terkait dengan PSBB di provinsi Sumatera Barat (Foto: pengemudi Gojek)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Chief Corporate Affairs Gojek Indonesia, Nila Marnita, mengatakan, pihaknya meniadakan layanan "Go Ride" selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat. Ia mengatakan sejalan dengan penerapan PSBB maka layanan transportasi roda dua "Go Ride" tidak tersedia di seluruh area operasional di Sumbar selama penerapan PSBB pada 22 April - 5 Mei 2020.

"Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19," kata dia melalui siaran pers dari Padang, Rabu (22/4).

Baca Juga

Sementara itu, untuk layanan transportasi roda empat GoCar tetap tersedia di Kota Padang, Bukittinggi dan Payakumbuh. Kemudian untuk layanan GoBluebird tetap beroperasi di Kota Padang dan Bukittinggi dengan maksimal jumlah penumpang dua orang per unit.

"Kami juga mengingatkan penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," kata dia

Selain itu, untuk menjaga keamanan dan keselamatan mitra dan konsumen, pihaknya ami telah menyediakan paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada mitra. Pihaknya juga melakukan sosialisasi secara intensif untuk memastikan mitra mematuhi panduan kesehatan dan keamanan bersama.

Kemudian untuk layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend dan GoShop tetap beroperasi seperti biasa. "Demi keamanan masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung. Kami siap memenuhi kebutuhan sehari-hari warga selama periode PSBB," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement