Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Wakil Rakyat Ini Minta Umat Patuhi Sholat Tarawih di Rumah

Rabu 22 Apr 2020 18:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

ilustrasi shalat tarawih

ilustrasi shalat tarawih

Foto: Republika/mgrol100
Dia meyakini sholat tarawih di rumah akan mendapatkan nilai yang sama di mata Allah.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni meminta umat Islam agar mematuhi imbauan ulama untuk melaksanakan shalat tarawih pada Ramadhan 1441 H ini di rumah saja. Menurut Lisda, sholat tarawih di rumah akan mendapatkan nilai yang sama di mata Allah karena datang ke masjid untuk sholat berjamaah cukup riskan di saat pandemi virus corona belum teratasi.

"Sholat tarawih di rumah saja. Yuk sama-sama dekatkan diri kepada Allah pada momen Ramadhan kali ini dari rumah saja," kata Lisda saat teleconference yang difasilitasi IJTI Sumbar via aplikasi Zoom, Rabu (22/4).

Baca Juga

Lisda menilai imbauan ulama agar umat Islam melaksanakan ibadah sholat tarawih di rumah saja bukan tanpa alasan yang kuat. Terlebih di zaman Nabi Muhammad SAW dulu memang melarang orang datang ke masjid ketika ada orang yang menderita penyakit menular.

"Kalau ada wabah, kan memang diminta tidak mendatangi tempat-tempat keramaian termasuk rumah ibadah," ucap Lisda.

Lisda berharap Ramadhan kali ini tetap dijalani dengan penuh hikmat walau pelaksanaan ibadah semuanya dilaksanakan bersama keluarga. Menurut Lisda dalam melaksanakan ibadah yang paling penting adalah ketulusan dari hati dan penuh harap akan ridho Allah. Lisda meminta umat Islam sama-sama memanjatkan doa kepada Allah agar virus corona segera teratasi. Sehingga umat Islam dapat kembali melaksanakan ibadah seperti biasa. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA