Rabu 22 Apr 2020 17:13 WIB

John Stones Dinilai tak akan Berkembang Dilatih Guardiola

Distin tidak yakin jika John Stones kesulitan menjadi bek.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
John Stones, bek Manchester City.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
John Stones, bek Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester City, Sylvain Distin menilai, John Stones tidak akan berkembang selama dilatih oleh Pep Guardiola dalam skuat the Citizens. Stones hanya mencatat 10 penampilan Liga Primer Inggris dan merumput satu kali di Liga Champions sebagai pemain pengganti.

Sejak bergabung dengan City pada 2016 lalu, bek yang dibanderol 47,5 juta poundsterling itu hanya bermain 81 kali dari total 142 kemungkinan laga yang dapat dilakoninya.

Distin yang pernah satu tim dengan Stones di Everton mempertanyakan kemampuan Guardiola untuk meningkatkan kemampuan temannya tersebut. Sebab saat sama-sama berseragam the Toffies, Stones sukses membukukan 450 pertandingan sebagai bek tengah.

"Bukan saya tidak menghormatinya, ia adalah pelatih unggulan. Tapi akankah Guardiola membuat (Stones) lebih baik sebagai bek? Saya tidak bisa melihatnya," kata Distin kepada The Beautiful Game Podcast dikutip Sky Sports, Rabu (22/4).  "Dia (Guardiola) dapat membuat pemain lebih baik. Tapi untuk bek? Saya tidak melihat hal itu terjadi."

Distin tidak yakin jika Stones kesulitan menjadi bek. Stones dinilainya sebagai pemain hebat ketika memegang bola dan sangat percaya diri.

"Sebagai bek modern, dia benar-benar hebat. Apakah (Stones) dapat mengerahkan seluruh potensinya? Tidak. Dia masih harus belajar dan berlatih konsisten. Dapatkah dia cocok di semua tim? Menurut saya tidak, tapi dia punya kemampuan untuk mewujudkan itu semua," jelas Distin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement