Rabu 22 Apr 2020 13:30 WIB

Mikel Arteta Dianggap Sulit Buat Nicolas Pepe Bersinar

Pepe adalah pembelian termahal sepanjang sejarah Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Nicolas Pepe
Foto: EPA/WILL OLIVER
Nicolas Pepe

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Mikel Arteta dinilai belum menemukan posisi terbaik Nicolas Pepe di Arsenal. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan gelandang the Gunners, Stewart Robson, yang menganggap Pepe terlalu cepat untuk diletakkan di posisi sayap.

Walaupun faktanya Pepe merupakan pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah, ia belum dapat menemukan konsistensi dari performanya di klub asal London Utara tersebut. Bahkan, Pepe dinilai sejumlah pengamat gagal tampil impresif bersama Arsenal pada musim pertamanya. 

Robson sebenarnya tidak setuju Pepe dianggap gagal total. Ia masih yakin Pepe perlahan-lahan akan membuktikan semua keraguan itu salah.

"Sejauh ini ia (Pepe) belum sukses musim ini. Ia main baik dalam satu atau dua pertandingan, beberapa melakukan tendangan bebas dengan baik. Saya tidak yakin mereka (jajaran pelatih Arsenal) menemukan posisi yang tepat untuknya," kata Robson, dikutip dari Mirror, Rabu (22/4).

Robson mengamati pemain internasional Pantai Gading tersebut dicoba dengan main di sayap kanan, seperti yang dilakukannya di Prancis. Lalu, Arteta berusaha memainkannya di posisi striker pada beberapa pertandingan. Robson mengakui pemain berusia 24 tahun itu memang punya kecepatan dan bisa melakukan banyak hal.

"Saat ini mereka belum mendapatkan yang terbaik darinya. Dia tidak terlihat sebagai pemain yang percaya diri. Jadi, saat ini dia redup. Namun, saya pikir dia bisa lebih baik tahun depan di bawah Mikel Arteta," ungkap Robson. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement