Rabu 22 Apr 2020 07:31 WIB

500 Paket Sembako Disalurkan ke Warga Karawang

Paket Sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Anggota Polwan menyiapkan paket sembako
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Anggota Polwan menyiapkan paket sembako

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Masyarakat Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan paket sembako sebagai bantuan akibat dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini disalurkan dari Bareskrim Mabes Polri di Desa Pasir Jengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Selasa(21/4).

Bantuan diberikan langsung ke rumah masing-masing warga. Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari ikut membantu penyaluran langsung bantuan paket sembako tersebut.

"Sekitar 500 paket sembako kami terima dari Bareskrim Mabes Polri dan kemudian kami bagikan langsung ke warga melalui masing-masing Kepala Desa," kata Wabup, Selasa (21/4).

la mengatakan kegiatan ini merupakan program bakti sosial yang serentak dilaksanakan kepolisian bersama Pemkab. Tujuan dilaksanakannya bakti sosial ini adalah membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 sebagai wujud nyata kepedulian Polri dan TNI terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini tentunya contoh yang baik dari petinggi Polri terhadap masyarakat. Dengan demikian, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Karawang menghaturkan terima kasih yang tak terhingga," ujarnya.

Dstribusi bantuan akan dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa yang justru bisa menimbulkan keramaian. Ia berharap bantaun dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu dalam menghadapi pandemi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement