Rabu 22 Apr 2020 07:45 WIB

Bobotoh Gelar Aksi Kemanusiaan, Persib: Alhamdulillah

di tengah situasi yang mencekam Bobotoh mampu bergandengan tangan untuk berbagi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Bobotoh Persib dan the Jakmania bersinergi memberi bantuan kepada korban bencana banjir di Jakarta
Foto: Dok Persib
Bobotoh Persib dan the Jakmania bersinergi memberi bantuan kepada korban bencana banjir di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah Bobotoh melakukan aksi kemanusiaan di tengah pandemik virus corona. Dari mulai membagikan masker hingga menyumbangkan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengapresiasi peran Bobotoh. Menurutnya, di tengah situasi yang mencekam Bobotoh mampu bergandengan tangan untuk berbagi.

"Bobotoh juga terpanggil semua untuk berbagi. Kita bersyukur Alhamdulillah, mungkin banyak yang lebih membutuhkan dan ternyata diberikan pada orang yang sesuai untuk menerimanya," kata Umuh, Selasa (21/4).

Namun dibalik aksi itu ada campur tangan Persib dan Umuh. Dimana ada bantuan yang diberikan pada Bobotoh untuk bisa diberikan pada yang membutuhkan. Meskipun saat ini Persib turut melakukan pengumpulan dana bantuan melalui jersey yang dijualnya secara terbatas.

"Alhamdulillah dari Persib, Insya Allah akan memberikan (bantuan) kepada pemerintah Jawa Barat. Akan ada APD dan masker meski jumlahnya tidak banyak," kata Umuh.

Persib tidak lelah untuk terus meminta Bobotoh mengikuti anjuran yang berlaku. Umuh pun berharap pandemik virus corona bisa segera selesai.

"Sepak bola adalah tempat hiburan di berbagai lapisan masyarakat. Mudah-mudahan semua bisa terhibur lahi, corona bisa cepat selesai dan kita bisa berbahagia lagi di stadion," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement