Rabu 22 Apr 2020 07:45 WIB

Killchestra, Persembahan Istimewa Burgerkill Saat Pandemi

Band metal Burgerkill rilis mini album bertajuk Killchestra di tengah pandemi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Burgerkill merilis mini album Killchestra dengan iringan orkestra Czech Symphony Orchestra.
Foto: Instagram
Burgerkill merilis mini album Killchestra dengan iringan orkestra Czech Symphony Orchestra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat band metal terbesar di Indonesia, Burgerkill, untuk merilis mini album atau EP bertajuk Killchestra. Album yang direkam di Praha ini sukses mengawinkan genre musik metal yang kaya dengan distorsi dan orkestra yang sarat harmonisasi.

Album Killchestra terdiri dari enam lagu, yakni “Anjing Tanah”, "Penjara Batin”, “An Elegy”, “Only The Strong”, “Angkuh”, dan “Tiga Titik Hitam”. Yang menjadi istimewa, album ini dirilis secara terbatas dalam format vinyl atau piringan hitam. Di samping itu, para Begundal, sebutan bagi fan Burgerkill, masih bisa menikmatinya di berbagai layanan musik digital.

Baca Juga

"Yes brads, today is the day! Selamat menikmati mini album terbaru kami Killchestra di semua platform digital favorit kalian. Semoga album ini bisa menemani kalian semua di masa pandemi,” demikian tulis Burgerkill di laman Instagram resmi-nya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yes brads, today is the day! Selamat menikmati mini album terbaru kami “Killchestra” di semua platform digital favorit kalian. Sebuah album spesial yang kami dedikasikan untuk sahabat kami Ivan ‘Scumbag’ Firmansyah yang berulang tahun hari ini. Kalian masih bisa melakukan pemesanan versi reguler “Killchestra” Limited Gatefold Vinyl melalui WA ke @chronic_rock : 0896 54717483. Semoga album ini bisa menemani kalian semua di masa pandemi covid-19 ini. Stay safe and stay home brads, thank you for listening! ๐Ÿค˜๐Ÿผ๐Ÿ”ฅ๐Ÿค˜๐Ÿผ . Please share this news guys! . #burgerkill #begundal #killchestra #dcdcxburgerkill #dcdc #orchestra #staysafe #stayhome

A post shared by BURGERKILL (@burgerkillofficial) on

Burgerkill yang digawangi Vicky (vocal), Eben dan Agung (gitar), Ramdan (bass) dan Putra (dram) juga mempersembahkan album mini tersebut untuk Ivan ‘Scumbag’ Firmansyah, eks vokalis Burgerkill yang telah tiada. Pesan dan doa terindah untuk Ivan juga diselipkan di akhir lagu “Tiga Titik Hitam”.

"Sebuah album yang didedikasikan untuk sahabat kami Ivan ‘Scumbag’ Firmansyah yang berulang tahun hari ini," tulis Burgerkill lagi.

Killchestra merupakan hasil kolaborasi Burgerkill dengan grup orkestra Czech Symphony Orchestra dari Praha. Sebelum Killchestra, Burgerkill telah merilis lima album, yakni Dua Sisi (1998), Berkarat (2003), Beyond Coma and Despair (2006), Venomous (2011), dan Adamantine (2018).

Secara khusus, Burgerkill juga merilis video klip lagu “An Elegy”, salah satu lagu dalam EP Killchestra di akun Youtube mereka. Video musik tersebut dibuat secara epik dengan memperlihatkan proses rekaman Burgerkill bersama Czech Symphony Orchestra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement