Rabu 22 Apr 2020 06:44 WIB

BUMN Serahkan Rp 8 M untuk Penanganan Covid-19 di Sumbar

Bantuan akan disalurkan kepada rumah sakit rujukan dan masyarakat di Sumbar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
BUMN Sumbar salurkanRp 8 miliar untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
BUMN Sumbar salurkanRp 8 miliar untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Barat. Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan bantuan senilai Rp 8.015.148.779 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk penanganan virus corona atau covid-19. Ketua Satgas Bencana Nasional BUMN Sumatera Barat Insan Kesuma berharap bantuan dari BUMN yang ada di Sumbar ini dapat dimanfaatkan untuk kelancaran penanggulangan virus corona yang telah berdampak luas bagi masyarakat.

"Bantuan akan disalurkan kepada rumah sakit rujukan dan masyarakat di Provinsi Sumatera Barat berupa  alat APD lengkap, baju hazmat, masker, ventilator, westafel portable, thermogun, sembako, dan bentuk bantuan lainnya," kata Insan, Selasa (21/4).

Baca Juga

Insan mengatakan Satgas Bencana Nasional BUMN beranggotakan sebanyak 48 BUMN yang berada di Sumatera Barat. Insan menjelaskan dari Rp 8.015.148.779 tersebut, sebanyak Rp 5.583.148.779 telah disalurkan oleh beberapa BUMN di Sumbar sebelum Satgas Bencana BUMN terbentuk.

Sebanyak Rp 1.432.000 diserahkan hari ini kepada kepada Pemprov Sumbar melalui Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan sisanya Rp 1 miliar diberikan dalam beberapa hari ke depan.

 

Insan yang merupakan Kepala PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat menyebut Satgas Bencana Nasional BUMN terbentuk ditingkat provinsi berdasarkan SK Menteri BUMN Nomor : SK-77/MBU/03/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara. Satgas Bencana Nasional BUMN Sumatera Barat ini berpusat di kantor PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat mengingat PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat ini ditunjuk sebagai PIC kegiatan di Provinsi Sumatera Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement