Selasa 21 Apr 2020 23:49 WIB

Ibu Hamil di Kupang Dapat Bantuan Makanan Tambahan

Kaum wanita harus tampil sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19

Ibu Hamil dan menyusui jaga diri dari Covid-19
Foto: Republika
Ibu Hamil dan menyusui jaga diri dari Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,KUPANG -- Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hilda Manafe memberikan bantuan makanan tambahan guna meningkatkan gizi anak dan ibu-ibu hamil ditengah terjadinya wabah Covid-19.

Pembagian makann tambahan bagi anak balita serta ibu-ibu hamil di Kota Kupang, ibu kota provinsi NTT berlangsung bertepatan dengan Hari Kartini, Selasa (21/4).

Hilda Manafe mengatakan, pembagian makanan tambahan bagi bayi dan ibu-ibu hamil selain untuk mengantispasi COVID-19 juga untuk memaknai hari RA Kartini. "Sebagai seorang perempuan dan senator DPD-RI asal NTT, menyampaikan selamat merayakan hari RA Kartini pada 21 April 2020 bagi perempuan seluruh Indonesia khususnya di NTT," kata Hilda Manafe.

Ia mengatakan, perayaan hari RA Kartini tahun 2020 berlangsung ditengah situasi yang sulit bagi kaum perempuan akibat pandemi Covid-19.  Hilda Manafe yang juga merupakan istri Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, pembagian makanan tambahan untuk bayi dan ibu-ibu hamil merupakan salah satu bentuk perhatian dari Komisi III DPD-RI yang juga membidangi sektor kesehatan.

 

"Kaum perempuan di NTT agar tidak putus asa, kita harus tetap kuat dan semangat untuk menjaga anggota keluarga kita ditengah pandemi Covid-19," kata Hilda Manafe.

Ia mengatakan, kaum wanita harus tampil sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah untuk tetap di rumah selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Semua orang wajib tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Peran kaum perempuan sangat penting dalam membentengi anggota keluarga dari paparan Covid-19 dengan mengingatkan seluruh anggota keluarga selalu mencuci tangan pakai sabun guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement