Selasa 21 Apr 2020 23:45 WIB

Pemkab Sangihe Siapkan Sagu Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sagu merupakan makanan pokok masyarakat Sangihe.

Ilustrasi panganan lokal sagu.
Foto: AKBAR TADO/ANTARA FOTO
Ilustrasi panganan lokal sagu.

REPUBLIKA.CO.ID,TAHUNA -- Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana selaku Ketua Gugus Tugas mengatakan, pangan lokal telah disiapkan untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di daerah setempat.

"Kami telah menyiapkan bahan pangan lokal untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Selasa.

Menurut Bupati, pangan lokal disiapkan adalah sagu yang merupakan makanan pokok masyarakat Sangihe. "Sagu merupakan makanan pokok masyarakat Sangihe sehingga pemerintah menyiapkan guna disalurkan kepada masyarakat," kata Bupati.

Untuk sementara kara Bupati, ada 1300 bika (bakul) yang sudah dipesan pemerintah. "Kami telah memesan 1300 bika sagu untuk diserahkan kepada masyarakat sebagai bantuan pangan," kata Bupati.

Selain sagu kata Bupati, pemerintah juga memberikan beras serta ikan laut dan telur serta masker. Saat ini kata Bupati, sementara dilakukan pendataan oleh kepala kampung serta Lurah terhadap keluarga yang paling terdampak Covid-19 yang berhak menerima bantuan. "Pendataan dilakukan oleh Kapitalaung dan Lurah agar penyaluran bantuan tidak salah sasaran sebab ada kriteria yang harus dipenuhi," kata Bupati.

Kriteria tersebut diantaranya, bukan aparatur sipil negara dan bukan masyarakat penerima bantuan rutin pemerintah seperti PKH. "Kami berharap, pendataan calon penerima segera rampung sehingga bantuan sudah dapat di salurkan," tambah Bupati.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement