Selasa 21 Apr 2020 23:16 WIB

Kiprah Shaqiri di Liverpool Diprediksi Segera Berakhir

Shaqiri hanya tampil dalam 10 pertandingan memperkuat Liverpool musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri
Foto: EPA
Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dari 29 partai yang telah dilakoni Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini, Xherdan Shaqiri hanya tampil pada enam laga. Bahkan, secara keseluruhan, gelandang serang asal Swiss itu hanya tampil dalam 10 pertandingan dan baru mencetak satu gol pada semua ajang musim ini.

Dari 10 laga tersebut, Shaqiri hanya satu kali tampil selama 90 menit laga, sisanya mantan gelandang serang Inter Milan itu merumput sebagai pemain pengganti. Total, Shaqiri hanya merumput selama 256 menit.

Baca Juga

Sejak tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Tottenham Hotspur, Januari silam, Shaqiri tidak pernah lagi terlihat dalam skuat the Reds. Rendahnya tingkat kebugaran yang dipengaruhi cedera yang kerap kambuh membuat gelandang serang berusia 28 tahun itu tidak mampu memberikan kontribusi maksimal buat the Reds pada musim ini.

Alhasil, dengan kondisi tersebut, kiprah Shaqiri di Liverpool dinilai bakal segera berakhir. Eks gelandang Stoke City itu digadang-gadang bakal dilepas Liverpool pada bursa transfer pemain musim panas mendatang. 

"Cedera membuat Shaqiri kesulitan untuk bisa bersaing dalam tim utama The Reds. Sayangnya, kondisi itu pula yang sepertinya akan mengantarkan dia mengakhiri kiprahnya bersama Liverpool," tulis laporan Liverpool Echo, Selasa (21/4).

Sebagai pemain pelapis, performa Shaqiri sebenarnya tidak terlalu buruk. Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer sebesar 13,5 juta poundsterling itu mampu mencetak gol di laga-laga krusial, seperti saat merobek gawang Everton di laga Derby Merseyside, Desember silam. Namun, begitu rentan mengalami cedera menjadi masalah yang kerap mengganggu performa Shaqiri.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengaku frustasi dengan cedera yang kerap membekap Shaqiri. "Sebenarnya dia adalah pemain spesial. Kondisi fisiknya berbeda dengan pemain-pemain lain. Namun, dia terus mengalami masalah, yang cukup untuk membuatnya tidak bisa tampil. Kondisi tentu membuat frustrasi, tidak hanya untuk dia tapi juga untuk tim," kata Klopp seperti dikutip Mirror, Januari silam.

Demi bisa melepaskan Shaqiri pada bursa transfer mendatang, Liverpool bahkan dikabarkan siap mengurangi banderol transfer eks winger Bayern Muenchen tersebut. Sebelumnya, Shaqiri dibanderol dengan nilai transfer mencapai 28 juta poundsterling. Namun, kini Liverpool siap melepas gelandang serang asal Swiss itu dengan nilai transfer 14 juta poundsterling.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement