Selasa 21 Apr 2020 23:12 WIB

Klub Inggris Ubah Penjualan Tiket Terusan Musim Depan

Klub-klub Inggris masih menunggu jadwal resmi musim 2020/2021.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para penonton yang menyaksikan laga Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris. (ilustrasi)
Foto: Carl Recine/Reuters
Para penonton yang menyaksikan laga Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sejumlah klub kontestan Liga Primer Inggris, termasuk Liverpool dan Manchester United (MU), telah mengumumkan perubahan rencana penjualan tiket terusan untuk musim depan. Klub-klub tersebut masih menunggu jadwal resmi musim 2020/2021 dari operator Liga Primer Inggris.

Seperti dilansir BBC, MU telah menunda pengumuman harga tiket terusan untuk musim depan. Pun dengan tenggat waktu untuk para pemegang tiket terusan. Sebelumnya, manajemen MU telah menetapkan tanggal 1 Mei sebagai tenggat waktu terakhir untuk para pemegang tiket terusan memperpanjang masa langganan mereka pada musim depan.

"Kebijakan ini akan terus dikaji. Nantinya, masa tenggat baru akan diumumkan begitu kami mendapatkan konfirmasi terkait jadwal resmi musim kompetisi 2020/2021," tulis pernyataan resmi MU seperti dikutip BBC, Selasa (21/4).

Apabila nantinya laga-laga di Stadion Old Trafford pada sisa musim ini digelar tanpa penonton, maka para pemegang tiket terusan musim ini yang berniat membeli tiket terusan untuk musim depan akan mendapatkan pemotongan harga. Sementara untuk pemegang tiket terusan musim ini, yang tidak berniat memperbarui tiket terusan untuk musim depan, akan mendapatkan pengembalian uang sesuai dengan laga United yang tersisa pada musim ini.

Langkah serupa juga diambil Liverpool. Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini tersebut masih menunggu jadwal resmi dari Liga Primer sebelum mengumumkan harga tiket terusan untuk musim depan. Tidak hanya itu, manajemen Liverpool juga menunda setiap proses perpanjangan tiket terusan untuk musim depan.

"Penundaan ini menunggu hingga kami mendapatkan jadwal yang resmi dan jelas dari pihak penyelenggara Liga Primer Inggris," tulis pernyataan Liverpool di laman resmi klub.

Selain itu, manajemen Liverpool juga telah menyiapkan skema pengembalian uang kepada para pemegang tiket terusan musim ini apabila nantinya laga kandang The Reds yang tersisa pada musim ini digelar tanpa penonton. Sementara pemotongan harga akan diberikan kepada pemegang tiket terusan musim ini yang ingin membeli tiket terusan untuk musim depan, yang disesuaikan dengan jumlah laga yang tersisa.

Selain Manchester United dan Liverpool, sejumlah klub, seperti Tottenham Hotspur, Southampton, Brighton, dan Bournemouth juga melakukan berbagai langkah terkait rencana penjualan tiket terusan pada musim depan. Salah satu kontestan Liga Primer Inggris yang telah mengumumkan harga tiket terusan musim depan adalah Newcastle United.

Manajemen the Magpies telah membanderol tiket terusan untuk musim depan sebesar 620 poundsterling. Padahal, Liga Primer belum merilis jadwal resmi untuk musim depan. Langkah ini pun sempat mendapatkan kritikan keras dari para penggemar Newcastle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement