Selasa 21 Apr 2020 19:32 WIB

Putri Hetty Koes Endang Rilis Lagu 'Benua Berbeda'

Putri Hetty Koes Endang, Afifah Yusuf, rilis lagu "Benua Berbeda".

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Afifah Yusuf meluncurkan lagu Benua Berbeda.
Foto: Instagram
Afifah Yusuf meluncurkan lagu Benua Berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi pendatang baru Afifah Yusuf, putri dari penyanyi kondang Hetty Koes Endang, kembali merilis karya. Setelah tembang "Rasi Bintang" yang rilis awal 2020, kini Afifah memperkenalkan lagu berjudul "Benua Berbeda".

Afifah menuangkan talentanya dalam membuat lagu dan menciptakan lirik. "Benua Berbeda" berkisah tentang hubungan jarak jauh (LDR), terinspirasi dari kisah nyata Afifah yang pernah menjalani hubungan serupa selama empat tahun.

Baca Juga

"Lagu ini pertama kali aku tulis di tahun 2017 waktu aku dan pasangan masih menjalani hubungan LDR Indonesia-Amerika. Momen-momen menunggu dan tidak sabar ingin bertemulah yang membuat mood dalam lagu ini tercurahkan," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sampai jumpa lagi kasihkuuu 🎶 — WHOO-HOO!!! Single #AfifahBenuaBerbeda udah bisa kalian dengerin di semua digital streaming platform! • Buat yg lagi LDR (lock down relationship) ataupun beneran #longdistancerelationship, this anthem is for YOU! Kuyakin esok kita bersamaaa 💃🏻 • Hope you enjoy it as much as I wrote it!! Let me know what you think! 👇🏻

A post shared by 𝗔𝗬 (@afifahyusuf) on

Lewat karyanya, Afifah ingin menggambarkan semangat ketika pasangan pejuang LDR akan bertemu lagi. Dia percaya bahwa tidak selamanya pasangan yang menjalani LDR harus selalu diselimuti dengan kegalauan dan kesedihan.

"Benua Berbeda" diproduseri oleh Afifah dan Amir Saatari dari Gaota Records. Dalam proses pembuatan lagu, Afifah berkolaborasi dengan Ari Renaldi sebagai/music arranger. Tembang direkam dan diproduksi di Aru Studio, Bandung.

Afifah berharap "Benua Berbeda" bisa menemani pendengarnya yang sedang merindu. Dengan situasi pembatasan fisik di tengah pandemi corona, banyak orang terpisah dari keluarga, pasangan, kerabat, dan orang-orang terkasih lainnya.

Sang musisi ingin memberikan semangat dan menunjukan adanya suatu harapan kepada seluruh pendengar bahwa situasi ini akan cepat selesai. LDR akan cepat berlalu, seperti pesan yang dia sampaikan lewat lagunya.

"Saya sempat berpikir bahwa LDR adalah fase atau kondisi yang cukup unik dalam hubungan walaupun tidak semua memiliki kesempatan untuk merasakannya. Tidak disangka sebagian dari kita saat ini menjalankannya demi kebaikan bersama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement