Selasa 21 Apr 2020 20:02 WIB

General Motors Umumkan Harga Cadillac Escalade 2021

Cadillac Escalade 2021 hadir dengan ubahan pada sisi mesin, interior dan eksterior.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Cadillac Escalade
Foto: IST
Cadillac Escalade

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Pada Februari 2020, General Motors (GM) resmi menghadirkan penyegaran pada Cadillac Escalade. Menjelang momen pemasaranya pada musim semi tahun ini, GM pun telah resmi mengumumkan harga dari mobil full-size luxury SUV itu.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (21/4), Cadillac Escalade 2021 hadir dengan sejumlah ubahan baik pada sisi mesin, interior dan eksterior. Artinya, model ini boleh juga disebut sebagai All New Cadillac Escalade.

Baca Juga

Beragam penyegaran itu pun otomatis membuat harganya melonjak dengan cukup signifikan. Dibanding generasi sebelumnya, harga Cadillac Escalade 2021 naik sekitar 1.000 dolar AS hingga 8 ribu dollar AS. Bahkan, All New Cadillac Escalade pun kini telah menghapus varian basic model.

Kini, varian terendah dari All New Cadillac Escalade ditempati oleh varian Luxury yang dipasarkan dengan harga 77 ribu dolar AS. Kemudian, varian ESV kini dipasarkan dengan harga 80 ribu dolar AS.

Selanjutnya, varian Premium Luxury dibanderol dengan harga 84 ribu dolar AS. Untuk varian Sports, mobil ini ditawarkan dengan harga 86 ribu dolar AS. Sedangkan untuk varian tertinggi yakni varian Platinum dan Platinum Sport, harganya kini mencapai 101 ribu dolar AS.

Beberapa harga itu sendiri merupakan harga untuk opsi penggerak roda belakang. Bagi yang ingin membeli SUV sejati dengan opsi all whell drive maka harus menambah anggaran 3 ribu dolar AS.

Mobil yang telah diperkenalkan sejak 1998 ini kini hadir dalam dua opsi mesin. Opsi pertama adalah mesin 6,2 liter V8 dan opsi berikutnya adalah mesin Duramax turbo-diesel 3 liter inline-six.

Untuk transmisi, mobil ini masih menggunakan transmisi otomatis 10 speed. Demi meningkatkan efisiensi bahan bakar, kini GM juga membenamkan teknologi fuel-saving cylinder deactivation.

Selain itu, All New Cadillac Escalade pun kini hadir dengan sejumlah fitur mutakhir seperti super cruise, adaptive air suspension, electronic limited-slip differential dan magnetic ride control.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement