Selasa 21 Apr 2020 18:27 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sumut Bertambah 12 Orang

Secara keseluruhan pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumut kini 25 orang.

Seorang dokter berdiri di dalam salah satu ruang modular di rumah sakit. Ilustrasi.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Seorang dokter berdiri di dalam salah satu ruang modular di rumah sakit. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatra Utara dr Aris Yudhariansyah mengatakan, hingga Selasa (21/4) pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh di wilayah tersebut bertambah 12 orang. Secara keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh kini 25 orang.

"Alhamdulillah, untuk hari ini bertambah 12 orang dinyatakan sembuh. Total 25 orang dari sebelumnya berjumlah 13 orang," katanya di Medan, Selasa.

Ke-12 pasien yang sembuh berasal Rumah Sakit (RS) Darurat Rujukan Covid-19 Provinsi Sumut, yakni RS Martha Friska Multatuli, RS GL Tobing dan RS Santa Elisabeth. Untuk di RS Martha Friska, jumlahnya ada 4 pasien, masing-masing berinisial D jenis kelamin laki-laki, NS jenis kelamin perempuan, R jenis kelamin laki-laki, dan NR jenis kelamin perempuan.

Sementara itu di RS GL Tobing ada 3 orang. Dari ketiga pasien yang sembuh ini, 2 di antaranya adalah dokter yakni berinisial D dan F. Sedangkan seorang lagi berinisial S jenis kelamin laki-laki.

"Mereka semua awalnya positif swab. Tapi saat ini dua kali hasil swabnya yang keluar sudah dinyatakan negatif," jelasnya.

Kemudian, lima pasien yang dirawat di RS Santa Elisabeth berinisial D (40), RM (61), A (29), E (47), dan R (61).

"Ke-5 pasien ini hasil swabnya sudah dinyatakan negatif. Hasil swab negatif ini dikeluarkan oleh laboratorium klinik terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement