Selasa 21 Apr 2020 17:09 WIB

Solok Selatan Bagikan 50 Ribu Masker UMKM

Produksi masker oleh UMKM akan berlanjut supaya kebutuhan masker tercukupi.

Rep: Febrian Fachri / Red: Fuji Pratiwi
Gugus tugas penanganan corona Solok Selatan bagikan 50 ribu masker produksi UMKM, Selasa (21/4).
Foto: Humas Pemkab Solsel
Gugus tugas penanganan corona Solok Selatan bagikan 50 ribu masker produksi UMKM, Selasa (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Solok Selatan hari ini, Selasa (21/4) membagikan masker sebanyak 50 ribu buah kepada masyarakat.

Kalaksa BPBD yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Richi Amran mengatakan 50 ribu masker yang didistribusikan melalui kecamatan-kecamatan ini merupakan hasil produksi UMKM lokal di Solok Selatan."Hari ini sebanyak 50 ribu masker produksi UMKM lokal didistribusikan melalui kecamatan-kecamatan yang selanjutnya dibagikan ke nagari dan masyarakat," kata Richi. 

Baca Juga

Richi menjelaskan distribusi masker ini melalui pemerintahan kecamatan dan nagari untuk mengantisipasi keramaian. Selain untuk masyarakat, masker produksi UMKM Solok Selatan ini juga didistribusikan ke petugas yang beraktivitas di lapangan. 

Pembuatan masker oleh UMKM Solok Selatan ini akan terus berlanjut. Supaya kebutuhan masyarakat Solok Selatan akan masker terus tercukupi. Sehingga masyarakat dapat mengantisipasi penularan Covid-19. 

 

Pemkab Solok Selatan meminta masyarakat agar menggunakan masker setiap kali beraktivitas di rumah. Terlebih mulai besok, Rabu (22/4) Solok Selatan turut penerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement