Selasa 21 Apr 2020 13:58 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Awas, tak Pakai Masker Bakal 'Disamber' TNI AU

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta melalui Departemen Matra melakukan sosialisasi unik bahaya wabah pandemi virus Covid-19. Hal ini dilakukan kepada masyarakat Yogyakarta dengan menarik banner menggunakan pesawat Cessna, Sabtu (18/4).

Pesawat Cessna 182T dengan nomor registrasi L-1802 yang diterbangkan Komandan Skadron Taruna IV Wing Taruna AAU Letkol Pnb Anton "Sioux" Pallaguna dan Mayor Pnb Fariana Djakaria bersama dua Taruna AAU berkeliling Yogyakarta membentangkan banner yang cukup menggelitik. Dimana masyarakat disuguhkan tulisan 'Pakai Masker, Ngeyel Samber'.

Upaya sosialisasi Covid-19 ini diprakarsai Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Nanang Santoso. Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran kolektif masyarakat akan bahaya penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker untuk memutus mata rantai penularan.

Di samping itu, AAU juga melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan bantuan sembako. Pemberian sembako ditujukan kepada Masyarakat kurang mampu yang terdampak penghasilan hariannya akibat pembatasan sosial. Saat ini pembatasan sosial memang menjadi langkah yang diambil pemerintah untuk mencegah masifnya penularan wabah virus Covid-19.

Cara-cara unik yang kreatif dan inovatif lainnya akan terus dilakukan sebagai wujud bakti almamater AAU kepada masyarakat. Khususnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya agar masyarakat luas menyadari betapa pentingnya peran serta mereka dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Terlebih virus ini telah merenggut banyak jiwa saudara-saudara kita.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja