Selasa 21 Apr 2020 13:25 WIB

Google Photo akan Miliki Fitur Penghapusan Audio

Nantinya audio akan dikeluarkan dari klip video dengan mudah lewat Google Photo.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Photos. Ilustrasi
Foto: CNN
Google Photos. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Photo akan menambahkan fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk menghapus audio dari video dengan mudah. Informasi fitur mendatang ini ditemukan oleh peneliti Jane Manchun Wong yang berbagi tangkapan layar di Twitter.

Terkadang saat merekam untuk dikompilasi menjadi video yang lebih besar, audio dari video mungkin tidak diperlukan. Ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan, seperti preferensi pribadi, gaya video dari pengguna atau mungkin dalam klip tertentu, audio tidak ditangkap dengan baik atau terlalu terdistrosi maupun berisik.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Selasa (21/4), pengguna perlu mengklik ikon audio di video untuk menggunakan fitur baru tersebut. Nantinya audio akan dibisukan dan dikeluarkan dari klip video tertentu.

Sekarang, perangkat lunak pengeditan video dapat dengan mudah melakukan hal yang sama. Tapi jika pengguna hanya ingin mengirim klip ke teman dengan cepat, maka kegunaan fitur ini tidak diragukan lagi.

Sayangnya belum ada informasi kapan fitur ini akan dirilis. Namun fitur penghapusan audio ini layak ditunggu jika Anda sering mengerjakan banyak pengeditan melalui Google Photo.

Sebelumnya, Google memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui pengembangan Google Meet. Tadinya, Google Meet hanya dapat diakses oleh pengguna yang sudah terdaftar sebagai pengguna G Suite.

Demi memberikan kemudahan, Google pun akan mengintegrasikan Google Meet dengan Gmail. Artinya, setiap pengguna Gmail akan secara otomatis dapat menggunakan fasilitas konferensi video itu. Dengan begitu, pengguna pun sekaligus dapat mengintegrasikan fitur Google Meet dengan sejumlah fitur lainnya dari Google.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement