Selasa 21 Apr 2020 06:59 WIB

Dua Dokter Positif Covid-19 di RS Sardjito Dinyatakan Sembuh

Satu dokter dan satu perawat masih menjalani isolasi di RSUP Dr. Sardjito.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Dua dari empat tenaga medis yang positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di RSUP Dr. Sardjito sudah dinyatakan sembuh. Empat tenaga medis ini terdiri dari tiga dokter dan satu perawat.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan mengatakan, yang sudah dinyatakan sembuh yakni dua dokter. Sementara, satu dokter dan satu perawat masih menjalani isolasi di RSUP Dr. Sardjito.

"Saya luruskan, tenaga medis kita hanya dua yang dirawat. Satu dokter residen dan satu perawat, sementara yang dua lainnya sudah pulang karena dinyatakan sembuh," kata Banu kepada wartawan, Senin (20/4).

Dua tenaga medis yang dinyatakan sembuh tersebut sudah dua kali mendapatkan hasil negatif. Sehingga, sudah dapat dinyatakan sembuh. "Dua dokter ini sudah menjalani isolasi selama 14 hari. Tiga dokter dan satu perawat ini semuanya berjenis kelamin laki-laki," jelas Banu.

Sementara itu, kondisi satu dokter dan satu perawat yang saat ini masih diisolasi sudah mulai membaik. Awal masuk rumah sakit, kata Banu, dokter dan perawa tersebut memiliki gejala Covid-19 yakni batuk, demam dan sesak nafas.

"Perawat sudah diisolasi sejak tanggal 18 April, usianya 50-an tahun. Dokter yang masih dirawat itu di swab pertama tanggal 30 Maret, jadi sudah masuk RS sebelum itu," ujarnya.

Seperti diketahui, tiga dokter RSUP Dr. Sardjito terpapar karena memiliki kontak dengan positif Covid-19 di DKI Jakarta. Sementara, perawat terpapar Covid-19 karena memiliki kontak dengan warga DKI Jakarta. "Perawat ini kontak dengan orang Jakarta di Yogya," kata Banu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement