Senin 20 Apr 2020 22:24 WIB

10 Pemain Tercepat di Eropa

Kyle Walker menjadi bek ketiga dalam daftar pemain tercepat di Eropa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Manchester City, Kyle Walker.
Foto: Twitter/@ManCity
Bek Manchester City, Kyle Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kecepatan menjadi aset kunci bagi semua tim dalam gaya sepak bola modern saat ini. Kecepatan mampu membantu transisi dari pertahanan ke serangan hanya dalam satu kedipan mata saja.

Le Figaro membuat 10 pemain tercepat dari lima liga terbaik di Eropa. Berikut pemain-pemain tersebut, dilansir dari laman Planet Football, Senin (20/4).

10. Nacho Fernandes

Nacho Fernandes kini berusia 30 tahun, namun bek Real Madrid itu tidak memperlihatkan tubuhnya melambat. Nacho tetap bisa mencapai kecepatan tertingginya di 34,63 km/jam.

9. Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola berada di posisi berikutnya. Pemain bertahan Real Madrid yang sedang dipinjam ke Bayern Muenchen mencatatkan kecepatan hingga 34,99 km/jam.

8. Kingsley Coman 

Nama Kingsley Coman sudah tidak asing dengan kemampuan menggiring bola yang memberikan ketakutan pada lawan. Posisi ke delapan pun diisi oleh pemain gelandang sayap Bayern Muenchen yang mampu berlari hingga 35 km/jam.

photo
Kingsley Coman - (EPA/ARMANDO BABANI)

7. Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah berada di posisi ketujuh dengan kecepatan 35 km/jam. Kecepatannya ini membantu Salah untuk bisa mencetak 91 gol dari 144 laga selama membela the Reds sejak 2017 lalu.

6. Leroy Sane

Pemain Manchester City, Leroy Sane masuk dalam pemain tercepat ke enam di Eropa dengan 35,04 km/jam. Sayangnya, Sane harus beristirahat di musim ini setelah mengalami cedera parah di pergelangan kakinya. 

5. Kyle Walker 

Walker menjadi bek ketiga dalam daftar pemain tercepat di Eropa. Pemain yang menempati posisi full back ini punya kecepatan lari hingga 35,21 km/jam.

4.

photo
Karim Bellarabi - (EPA/GUIDO KIRCHNER)

Bayer Leverkusen beruntung memiliki Karim Bellarabi yang cepat. Ia mampu berlari hingga 35,27 km/jam. Dengan kecepatannya ini. Bellarabi mampu membantu tim dalam transisi dari bertahan ke menyerang. 

3. Pierre-Emerick Aubameyang. 

Posisi ketiga pemain tercepat di Eropa diisi oleh Aubameyang. Penyerang Arsenal ini mampu berlari di kecepatan 35,5 km/jam. Ia menjadi pemain tercepat di Liga Primer saat ini. Kecepatan ini membantunya mencetak 62 gol dalam 97 penampilannya bersama klub.

2. Ilaki Williams 

Williams berada di posisi runner-up dengan kecepatannya di 35,7 km/jam. Dengan kecepatannya ini, striker Athletic Bilbao tidak bisa dihentikan begitu saja.

1. Kylian Mbappe

Posisi pertama pun diisi oleh pemain muda bertalenta milik Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Dengan kecepatan larinya yang mencapai 36 km/jam membantu Mbappe dalam serangan balik dan membawanya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tak heran Real Madrid begitu meminati Mbappe.

photo
Pemain PSG Kylian Mbappe berusaha melewati pemain Lyon Marcelo (kiri) pada lanjutan pekan ke-24 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Paris (9/2). - (AP/Thibault Camus)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement