Senin 20 Apr 2020 21:25 WIB

Pangeran Philip Keluarkan Pernyataan Langka Covid-19

Suami Ratu Elizabeth membuat pernyataan langka soal virus corona

Rep: deutsche welle/ Red: deutsche welle
Pangeran Philip Keluarkan Pernyataan Langka Covid-19
Pangeran Philip Keluarkan Pernyataan Langka Covid-19

Pangeran Philip yang berusia 98 tahun, suami dari Ratu Inggris Elizabeth, membuat pernyataan langka hari Senin (20/4) untuk berterima kasih kepada mereka yang terlibat dalam upaya penanggulangan Covid-19 di negerinya.

Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburgh telah mengundurkan diri Agustus 2017 dari keterlibatan resmi kerajaan dan selama ini jarang sekali tampil secara resmi.

"Ketika kami mendekati Pekan Imunisasi Dunia, saya ingin memberi apresiasi pada pekerjaan penting dan mendesak yang dilakukan oleh begitu banyak orang untuk mengatasi pandemi; oleh orang-orang di bidang profesi medis dan ilmiah, di universitas dan lembaga penelitian, semuanya bersatu dalam tugas melindungi kita dari Covid-19," katanya.

Penampilan keluarga kerajaan

"Atas nama kami yang tetap aman dan di rumah, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja kunci yang memastikan infrastruktur kehidupan kita berlanjut; staf dan relawan yang bekerja dalam produksi dan distribusi makanan, mereka yang menjaga layanan pos dan pengiriman, dan mereka yang memastikan bahwa sampah terus dikumpulkan," kata Pangeran Philip

Awal bulan ini, Ratu Elizabeth membuat pidato televisi bersejarah, ketika tampil secara khusus untuk berbicara tentang wabah virus corona. Inilah pidato televisinya yang kelima selama 68 tahun memerintah.

Pangeran Charles, yang sempat mengalami gejala ringan Covid-19 dan harus menjalani perawatan, juga membuat penampilan publik setelah pulih dan berterimakasih kepada staf kesehatan atas pekerjaan mereka.

Ratu Elizabeth hari Selasa (21/4) merayakan ulang tahun yang ke 94, namun kali ini tidak diiringi upacara dentuman meriam seperti biasanya. Ratu Elizabeth mengatakan, dia merasa ini bukan waktu yang tepat untuk melaksanakan tradisi itu. hp/as (ap, rtr, afp)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan deutsche welle. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab deutsche welle.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement