Senin 20 Apr 2020 20:35 WIB

Kepindahan Coutinho ke Chelsea Terganjal Klausul Peminjaman

Coutinho diharapkan bisa menggantikan peran Eden Hazard di Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Philippe Coutinho diminati Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho diminati Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menjadi salah satu tim yang terus dihubung-hubungkan dengan gelandang serang asal Brasil Philippe Coutinho. Pelatih Chelsea Frank Lampard, kabarnya berharap manajemen the Blues bisa segera menuntaskan kepindahan gelandang serang berusia 27 tahun itu dari Barcelona.

Kehadiran Coutinho diharapkan bisa menggantikan peran Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid. Namun, negosiasi antara Chelsea dan Barcelona, selaku klub pemilik Coutinho, terus menemui jalan buntu. Kedua klub terus melakukan tawar-menawar soal status kepindahan Coutinho berserta klausul tambahan yang menyertainya.

Baca Juga

Seperti dilansir Daily Express, Senin (20/4), Barcelona sadar tidak akan mendapatkan nilai transfer yang tinggi dari penjualan Coutinho, seperti saat mereka merekrut Coutinho dengan banderol transfer sebesar 105 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018 silam. Alhasil, Barcelona siap melepas mantan winger Inter Milan itu dengan skema pembelian permanen dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta poundsterling.

Tidak hanya itu, Barcelona juga membuka kemungkinan meminjamkan Coutinho kepada Chelsea selama satu musim. Nantinya, gaji Coutinho selama masa peminjaman akan ditanggung the Blues. Namun, kedua tim belum mencapai kata sepakat terkait klausul tambahan dalam skema peminjaman Coutinho tersebut.

"Barcelona berharap adanya kewajiban pembelian permanen pada akhir masa pinjaman tersebut. Sementara the Blues ingin pembelian permanen pada akhir masa pinjaman hanya bersifat opsional," tulis laporan Daily Express, Senin (20/4).

Setelah direkrut dari Liverpool pada Januari 2018, Coutinho justru tampil kurang memuaskan bersama Barcelona. Coutinho hanya mencetak 11 gol dari 76 penampilan di semua ajang selama satu setengah musim berseragam Blaugrana. Akhirnya, pada awal musim ini, Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen.

Di Muenchen, Coutinho secara perlahan menemukan performa terbaiknya, dengan torehan sembilan gol dari 32 laga di semua kompetisi. Namun, Die Bayern agaknya tidak akan memperpanjang masa peminjaman ataupun mengaktifkan opsi pembelian permanen Coutinho. Akhirnya, rumor kepindahan Coutinho pun mengemuka. Kembali ke Liga Primer Inggris menjadi kabar paling santer dari rumor kelanjutan kiprah Coutinho di sepak bola Eropa. Selain Chelsea, Tottenham Hotspur dikabarkan menjadi klub peminat Coutinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement