Senin 20 Apr 2020 18:43 WIB

Kiper Leicester Dinilai Punya Kemampuan Seperti Ronaldo

Kasper bisa melakukan tendangan salto dan mengambil sepakan bebas seperti Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Kiper Leicester City Kasper Schmeichel
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kiper Leicester City Kasper Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kiper Leicester City Kasper Schmeichel punya kemampuan mumpuni berada di bawah mistar gawang. Selain tangguh sebagai kiper, Schemeichel juga piawai dalam mengolah bola dan bisa bermain sebagai outfield player.

Pujian ini diutarakan pelatih kiper Kevin Hitchcock. Lebih dari satu dekade silam, keduanya pernah bekerja sama di Manchester City.

Baca Juga

Menurutnya, kiper asal Denmark itu memiliki kemampuan teknis di kategori lainnya selain mengamankan gawang. Ia bahkan menyamakan Kasper dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo soal teknik mengolah bola di lapangan.

"Dia penjaga gawang yang sangat mencintai sepak bola. Dia bisa melakukan aksi luar biasa di lapangan latihan. Dia membuat tendangan salto dan mengambil sepakan bebas seperti Ronaldo," kata Hitchock, dikutip dari Mirror, Senin (20/4).

Demikian sisi lain seorang Kasper yang tak banyak diketahui orang awam. Kalau dalam urusan mengamankan gawang, kemampuan pria 35 tahun itu tak perlu diragukan lagi.

Kebetulan Kasper adalah putra dari legenda hidup Manchester United, Peter Schmeichel. Hitchcock melihat Casper mewarisi kemampuan sang ayah.

"Etos kerjanya di lapangan, tak ada duanya. Dia pemimpin seperti ayahnya. Dia banyak belajar dari ayahnya. Dia baru saja menunjukkan kepada semua orang siapa dia," ujar tokoh 57 tahun itu.

Tak berlebihan apa yang dikatakan Hitchcock. Kasper Schmeichel berhasil keluar dari bayang-bayang sang ayah.

Kasper membawa Leicester City menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2016 lalu. Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, the Foxes ada di urutan ketiga. Eks Leeds United itu tak tergantikan di posisi penjaga gawang Denmark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement