Senin 20 Apr 2020 17:10 WIB

Jadon Sancho Makin Dekat dengan MU

MU tim yang sudah membicarakan kesepakatan transfer secara detail pada Sancho.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wonderkid asal Inggris, Jadon Sancho tampil gemilang bersama tim Jerman Borussia Dortmund. Pemain berusia 20 tahun ini disinyalir akan segera kembali pulang kampung.

Dilansir dari laman Talk Sport, Senin (20/4), Sancho akan segera bermain di Liga Primer Inggris setelah bursa transfer musim depan dibuka. Berbagai tim besar seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester United (MU) dikaitkan dengan Sancho.

Baca Juga

Namun, menurut laporan the Sun, MU tim yang sudah membicarakan kesepakatan transfer secara detail pada Sancho. Sejumlah kesepakatan seperti panjangnya kontrak, gaji, bonus, dan hal lain sudah disepakati.

Kedua belah pihak sudah berbicara secara tertutup selama berbulan-bulan. Manchester United tinggal bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan pembelian dengan Borussia Dortmund sebagai pemilik Sancho.

Sancho dikabarkan memiliki harga pasar lebih dari 100 juta pound. Jumlah tersebut masih akan meningkat jika ada perang penawaran dengan Chelsea dan Liverpool. 

Harga tersebut naik lebih dari sepuluh kali lipat ketika Dortmund mendapatkannya dari Manchester City pada 2017 silam. Ketika itu, harga Sancho hanya delapan juta pound.

Namun, nilai pasar Sancho itu dipatok sebelum pandemi corona. Boleh jadi nilainya turun mengingat klub-klub tengah kehilangan pemasukan akibat terhentinya kompetisi di tengah jalan.

Musim ini, Sancho mencetak 17 gol dari 35  penampilannya di berbagai kompetisi bersama Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement