Selasa 21 Apr 2020 01:24 WIB

BRI Bantu Bangun Kota Tepi Air di Pariaman

BRI membantu membangun pedestrian di waterfront city sungai Batang Pampan.

Foto aerial kawasan Waterfront City. Kuala Tungkal di Tanjungjabung Barat. ilustrasi
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Foto aerial kawasan Waterfront City. Kuala Tungkal di Tanjungjabung Barat. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- BRI membantu pengembangan konsep kota tepi air atau waterfront city di Sungai Batang Pampan, Kota Pariaman, Sumatra Barat. BRI membantu membangun pedestrian sebesar Rp 350 juta.

"Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi BRI dalam mewujudkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat," kata Wakil Pimpinan Wilayah Bagian Operasional BRI Kantor Wilayah Padang Ismael saat peresmian kawasan pedestrian bantuan dari BRI dan taman kota di Pariaman, Senin, (20/4).

Baca Juga

Ia mengatakan dengan adanya pembangunan pedestrian di tepi sungai maka warga dan pengunjung dapat duduk dan menikmati kawasan tersebut. Hal tersebut, lanjutnya dapat sebagai pembelajaran bagi warga dan pengunjung agar menjaga kebersihan terutama aliran sungai.

Ia menyampaikan selain di Pariaman pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi sungai di Padang yang dalam waktu dekat akan diresmikan. Selain itu, BRI juga mengalokasikan dana untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu mulai dengan membagikan ribuan masker hingga pembuatan tempat cuci tangan.

Di lokasi kawasan waterfront city, BRI membangun pedestrian yang dilengkapi taman dan gazebo sehingga menarik sebagai tempat untuk menikmati waktu luang.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan pihaknya saat ini fokus mengembangkan konsep waterfront city di daerah itu. "Harapan kami taman kota ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga sehingga menjadi contoh yang baik," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement