Senin 20 Apr 2020 17:44 WIB

Rooney: Ronaldo Kejam, Tapi Messi Bisa Menyiksa

Rooney dan Ronaldo pernah sukses mengantarkan MU meraih banyak tropi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Wayne Rooney pernah satu tim dengan Cristiano Ronaldo ketika sama-sama berseragam Manchester United. Meski demikian itu tak membuat Rooney berpikir Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi. Menurut dia, Messi lebih baik daripada Ronaldo.

"Ronaldo kejam di dalam kotak, seorang pembunuh, tetapi Messi akan menyiksamu sebelum dia membunuhmu," kata Rooney di kolom Sunday Times-nya, dilansir dari Marca, Senin (20/4).

Menyaksikan Messi bermain di lapangan, Rooney menuturkan seperti sedang bersenang-senang. Rooney pun memandang keduanya tak akan cocok satu sama lain. Meski  demikian, Messi maupun Ronaldo diakuinya selalu mengubah permainan, khususnya dalam urusan mencetak gol.

"Meskipun persahabatan saya dengan Cristiano, saya selalu memilih Messi, itu adalah alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan Scholes, saya tidak ingat melihat skor Messi ketika dia memukul bola sekuat yang dia bisa, dia hanya memasukkannya," ujarnya.

Rooney dan Ronaldo pernah sukses mengantarkan MU meraih banyak tropi, salah satunya gelar Liga Champions pada 2008. Saat itu, hubungan Ronaldo dengan Messi masih sehat. Rivalitas keduanya memanas ketika Ronaldo hijrah ke Real Madrid dan sering berjumpa dengan Messi.

Rooney mengenang saat bermain bersama Ronaldo. Menurut dia, pemain asal Portugal tak fokus kepada gol, melainkan ingin menjadi pemain terbaik dunia. Ronaldo menunjukkan kerja kerasnya dengan latihan sangat sungguh-sungguh.

“Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dia dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam pertandingan,” tuturnya, dilansir dari sportsmole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement