Senin 20 Apr 2020 06:07 WIB

Solusi Klub Denmark Menggelar Laga Tanpa Penonton

Kompetisi liga di Eropa kemungkinan berlanjut meski tanpa penonton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
FC Midtjylland
Foto: Reuters
FC Midtjylland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi liga di Eropa kemungkinan berlanjut meski tanpa penonton. Klub Denmark, Midyjlland punya solusi terkait kemungkinan tersebut. 

Klub peserta Superliga Denmark itu menyiapkan layar besar di area parkir markas klub tersebut. Di area parkir itu, para penggemar dapat menyaksikan pertandingan dari dalam mobil.

''Dalam kolaborasi dengan otoritas setempat dan pemegang hak siar televisi, kami berencana mencari altertatif paling memungkinkan untuk mengisi stadion,'' ucap Midtjylland, salam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Senin (20/4).

Akan ada 2 ribu ruang parkir di MCH Arena, dan klub berharap bisa memecahkan Guinness World Record. Sementara itu, suara komentator akan disalurkan melalui frekuensi radio. Saat ini klub sedang bisa dengan polisi dan pejabat setempat untuk menciptakan lingkungan yang aman.

''Kami menguncang kali, 10 ribu fan, premier di drive-in, sehingga kita bisa terus berjuang bersama,'' ujar Midjtylland.

Saat ini, hampir seluruh pertandingan sepak bola di Eropa maupun dunia sedang dihentikan akibat pandemi corona. Masih belum pasti kapan kompetisi dimulai kembali. Bahkan ada negara yang sudah menghentikan kompetisi secara permanen, sementara sisanya masih merumuskan bagaimana skema jika kompetisi dilanjutkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement