Senin 20 Apr 2020 01:33 WIB

Harga Gula Pasir di Sumut Terus Naik

Harga gula putih di Sumut mencapai Rp 20 ribu per kg.

Harga gula di Sumut mengalami kenaikan hingga Rp 20 ribu per kilogram. Foto pekerja menyiapkan gula pasir, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fauzan
Harga gula di Sumut mengalami kenaikan hingga Rp 20 ribu per kilogram. Foto pekerja menyiapkan gula pasir, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Harga gula kristal putih di pasar Kota Medan dan sekitarnya terus naik dan sudah mencapai Rp 20 ribu per kilogram (kg) di tengah stok di Perum Bulog Sumut yang belum juga ada.

"Harga gula terus naik. Sebelumnya paling mahal Rp 18 ribu, pekan ini sudah Rp 20 ribu per kg," ujar Lina, warga kawasan Medan Johor di Medan, Ahad (19/4).

Baca Juga

Padahal sebelumnya harga gula di pasar bahkan di supermarket hanya Rp 12 ribu per kg sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah. Mengutip pernyataan pedagang sembilan bahan pokok (sembako), Lina menyebutkan harga gula itu semakin naik karena harga tebus juga bertambah mahal.

Ada dugaan, katanya,harga gula semakin mahal karena mendekati Puasa Ramadhan. "Khawatir harga gula naik lagi hingga Lebaran," ujarnya.

Pemimpin Bulog Perum Wilayah Sumut, Arwakhuddin Widiarso mengakuiBulog Sumut belum juga mendapat pasokan gula dari pusat. "Memang sudah ada penugasan penanganan gula untuk Bulog, namun Sumut belum mendapat jatah," ujarnya.

Arwakhuddin Widiarso menegaskan,Bulog Sumut tetap berharap, gula pasir masuk ke Sumut sebelum Ramadhan atau sebelum Idul Fitri 2020.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement