Ahad 19 Apr 2020 17:10 WIB

MUI Kota Palu Siap Distribusi Bantuan Sembako ke 40 Masjid

Sembako tersebut bisa digunakan oleh pengurus masjid untuk menyiapkan buka puasa.

Ilustrasi bantuan untuk terdampak Covid-19.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi bantuan untuk terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,PALU -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan mendistribusikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) ke 40 masjid di empat wilayah di Kota Palu.

"Sembako akan didistribusikan atau dibagikan pada H-1 puasa atau sehari sebelum puasa," kata Sekretaris MUI Kota PaluMuhammad Munif A Godaldi Palu, Ahad (19/4).

Munif mengatakan bantuan sembako tersebut bisa digunakan oleh pengurus masjid untuk menyiapkan buka puasa selama bulan Ramadhan. "Sembako itu terdiri dari antara lain gula, kopi, teh, kurma, minyak goreng dan tepung, serta mentega," katanya.

MUI akan membentuk semacam tim untuk melakukan distribusi sembako kepada 40 masjid di empat wilayah di Kota Palu. Selain membagikan sembako, MUI akan menyampaikan surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah Ramadhan dan surat edaran tentang larangan mudik selama masa wabah.

MUI berharap pengurus masjid dan remaja Islam masjid dapat membantu menyosialisasikan isi surat edaran, yang antara lain mengimbau warga menghindari penularan virus coronadengan menunda kegiatan ibadah berjamaah serta memperbanyak doa.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement