Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Konser 'One World' Tampilkan Duet Seru John Legend-Sam Smith

Ahad 19 Apr 2020 14:19 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

John Legend

John Legend

Foto: Flickr
Kedua musisi kondang ini melantunkan lagu klasik "Stand By Me".

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Konser "One World: Together At Home" menyajikan kolaborasi seru dua musisi kondang, John Legend dan Sam Smith. Dari rumah masing-masing, dua musisi itu berduet melantunkan lagu klasik "Stand By Me" dari penyanyi Ben E King.

Berbalut busana serbahitam, Legend duduk di sebuah ruangan dengan latar berbagai trofi penghargaan yang sudah dia raih. Penyanyi 41 tahun itu terlebih dulu mengawali lagu sambil bermain piano, disusul kemunculan rekan musisinya di layar terpisah.

Smith menyahuti nada syahdu Legend dengan bagiannya yang tak kalah merdu. Pria 27 tahun kelahiran London, Inggris, itu bernyanyi dari ruang keluarganya yang nyaman, mengenakan kemeja kasual. Dia dan Legend melanjutkan sempurna hingga akhir lagu.

Rangkaian acara "One World: Together At Home" menghadirkan pengalaman hiburan masif dengan kehadiran puluhan musisi, selebritas, dan figur publik. Kegiatan merupakan kolaborasi Global Citizen bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Akun Twitter resmi Global Citizen, @GlblCtzn, mengomentari aksi Legend dan Smith. "Duet impian kami. Terima kasih @JohnLegend dan @SamSmith untuk penampilan yang luar biasa ini!" tulis mereka, dikutip di laman MTV.

Selain berduet dengan Smith, Legend juga menutup keseluruhan acara dengan melantunkan tembang "The Prayer". Dia bernyanyi bersama Celine Dion, Lady Gaga, dan Andrea Bocelli, diiringi denting piano dari pianis Lang Lang.

Musisi lain yang juga memberikan dukungan yakni Lizzo, Kacey Musgraves, Adam Lambert, Alicia Keys, Awkwafina, Billie Joe Armstrong, dan Billy Ray Cyrus. Konser telah menggalang dana lebih dari 35 juta dolar AS untuk melawan Covid-19.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA