Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Ada Tiga Keith Urban Di Konser Global Citizen One World

Ahad 19 Apr 2020 11:03 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Keith Urban.

Penyanyi Keith Urban.

Foto: EPA
Keith Urban tampil dengan kejutan Nicole Kidman di akhir konsernya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keith Urban merupakan salah satu musisi yang turut berpartisipasi dalam konser Global Citizen World: Together at Home. Yang tak biasa, ada tiga sosok Urban yang berpartisipasi dalam konser amal untuk penanganan pandemi Covid-19 ini.

Tentu, ketiga sosok Urban tersebut tidaklah nyata. Suami dari Nicole Kidman ini merekam penampilannya saat membawakan lagu "Higher Love" sebanyak tiga kali. Ketiga rekaman ini kemudian dijadikan satu sehingga tampak seperti ada tiga sosok Urban yang bernyanyi bersama.

Seperti dilansir Daily Mail, penampilan Urban juga menarik karena ada sedikit kejutan tambahan. Di akhir video, tampak sosok Kidman muncul dan bergabung ke dalam video. Kidman tampak memeluk salah satu sosok Urban ketika sosok Urban yang lain sedang berbicara kepada para penonton.

Para penonton menunjukkan reaksi yang beragam terhadap penampilan Urban ini. Sebagian bahkan melontarkan lelucon bahwa Urban selama ini diam-diam memiliki dua saudara kembar.



Seorang penonton pun berkelakar bahwa Urban melakukan social distancing kepada dirinya sendiri karena ketiga sosok Urban ini duduk dan berdiri dalam posisi yang berjarak cukup jauh. Ada pula penonton yang sempat tidak sadar bahwa ketiga sosok yang membawakan lagu "Higher Love" adalah Urban.

"Saya hanya setengah memerhatikan dan saya baru menyadari ada tiga Keith Urban di televisi saya," ungkap salah satu penonton.

Beberapa menilai penampilan Urban ini tidak sesuai dengan tema konser yang dikabarkan berlangsung secara "live". Kemunculan tiga sosok Urban dalam video menunjukkan bahwa penampilan tersebut merupakan video pre-recording yang sudah melalui proses editing.

"Seseorang baru saja mengirimkan pesan kepadaku dan bertanya apakah penampilan #TogetherAtHome ini live... Keith Urban baru saja membunuh ilusi itu," tulis penonton lain.

Terlepas dari beragam respons penonton, Urban berhasil memukau penonton saat membawakan lagu "Higher Love". "Higher Love" merupakan sebuah lagu yang dipopulerkan Steve Winwood pada 1986.

Dalam kesempatan tersebut, Urban juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan para pasien Covid-19. Urban merupakan salah satu musisi yang mewakili Australia dalam konser berdurasi 10 jam itu.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA