Ahad 19 Apr 2020 11:14 WIB

Messi atau Ronaldo? Ini Pilihan Beckham

Ronaldo dan Messi bergilirian mendominasi trofi pemain terbaik Ballon d'Or.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David Beckham ikut bersuara soal sosok yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya selalu mendominasi penghargaan individu selama lebih dari satu dekade terakhir, dengan total 11 kali meraih trofi Ballon d'Or.

Mantan bintang Manchester United pun memilih Messi sebagai yang terbaik dibanding CR7. ''Messi seorang diri dalam kelasnya sebagai pemain, tidak mungkin ada seseorang sepertinya. Sebagai pemain, tidak ada yang sepertinya,'' ucap Beckham, dikutip dari Marca, Ahad (19/4).

Baca Juga

Beckham tidak pernah bermain bersama Lionel Messi dalam satu tim. Beda dengan Ronaldo, pemain yang terkenal dengan tendangan bebas dan umpan yang akurat itu sempat bersama di Manchester United dan kemudian Real Madrid.

Beckham tidak pernah berhadap satu sama lain dengan Ronaldo. Namun, ia pernah satu lapangan melawan Messi saat memperkuat Paris Saint-Germain pada 2013.

Menurut mantan kapten tim nasional Inggris tersebut, Ronaldo dan Messi punya kesamaan dari sisi teknik dan bakat. Menurut dia, tidak ada pemain yang menyamai level mereka saat ini.

''Sangat luar biasa sepak bola memiliki mereka main di waktu yang bersamaan. Tapi Messi pemain terbaik di dunia,'' ujar Beckham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement