Ahad 19 Apr 2020 09:27 WIB

Anggota DPR Ini Sumbang 2 Tahun Gaji untuk Hadapi Corona

Dana dari gaji itu dibelikan ADP, masker, dan sembako yang disumbangkan untuk rakyat.

Anggota DPR, Mulyadi
Foto: dokumentasi pribadi
Anggota DPR, Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Masyarakat Sumatra Barat menantikan bantuan selama pandemi Covid-19, termasuk dari anggota DPR. Salah seorang anggota DPR yang cepat membantu masyarakat Sumbar adalah anggota Komisi III, Mulyadi. Bahkan, Mulyadi dilaporkan menghibahkan dua tahun gajinya sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat.

Menurut Ketua Komunitas Solok Saiyo Sakato, Suwirpen Suib, dari sumbangan gaji Mulyadi tersebut terkumpul puluhan ribu masker, hand sanitizer, sembako, dan seribu APD untuk tenaga medis. "Pak Mulyadi figur yang luar biasa. Beliau peduli dan bekerja nyata untuk masyarakat kita di Sumbar. Saat ini beliau tengah mengumpulkan puluhan ribu bantuan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis," kata Suib.

Mulyadi, kata Suib, mengatakan bila ada yang bisa dibantu akan diupayakan. "Sekarang, beliau mengupayakan untuk membantu masyarakat kita di tengah pandemi. Insya Allah menjadi amal untuk beliau," ujar Suib.

Menurut tokoh Sumbar, Irwan Fikri, anggota DPR Dapil Sumbar II tersebut selalu merespons cepat kebutuhan masyarakat Sumbar yang sedang kesulitan, termasuk selama pandemi covid-19. Ia menjelaskan, Mulyadi menurunkan tim bantuan, mulai dari kader partai hingga sukarelawan, untuk membantu masyarakat.

"Pak Mulyadi merespons cepat kesulitan masyarakat dan beliau memberikan solusi. Tidak heran bila masyarakat sedang kesulitan mereka menunggu gebrakan yang dibuat oleh Pak Mulyadi," ungkap Irwan.

Saat ini, Irwan berkata, karena Mulyadi, semua kader dan sukarelawan di seluruh Sumbar bergerak membantu masyarakat. "Beliau mengedepankan kepentingan dan kebutuhan masyarakat di atas pribadi," kata dia.

Irwan menuturkan, di tengah pandemi saat ini Mulyadi telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat mulai dari masker, hand sanitizer, sembako, dan penyemprotan disinfektan. Bahkan, Mulyadi menurunkan tiga unit mobil pembasmi covid-19 untuk meningkatkan intensitas penyemprotan disinfektan di perkampungan dan fasilitas umum masyarakat.

"Banyak bantuan yang telah disalurkan atas instruksi dan arahan Pak Mulyadi. Insya Allah bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi ini," kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement