Sabtu 18 Apr 2020 23:37 WIB

PBNU Imbau Masyarakat Ibadah Sholat Tarawih di Rumah

'Ikhtiar menjaga kesehatan dan keselamatan juga perintah Allah.'

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj (kiri)
Foto: Republika/Putra M Akbar
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengimbau masyarakat untuk melakukan ibadah sholat Tarawih selama Ramadhan di rumah masing-masing. Sebab, pandemi Covid-19 diperkirakan masih berlangsung.

"PBNU mengimbau agar sholat Tarawih di rumah masing-masing. Tidak mengurangi pahala, karena sama-sama ibadah. Ikhtiar menjaga kesehatan dan keselamatan juga perintah Allah," kata Said dalam kegiatan penyaluran bantuan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (18/4).

Baca Juga

Said mengajak masyarakat untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama wabah Covid-19 dengan tetap berada di rumah, bekerja di rumah, beribadah di rumah. Masyarakat diharapkan mengikuti imbauan dari pemerintah serta PBNU.

Ia juga meminta masyarakat untuk menunda rencana mudik ke kampung halaman untuk mencegah penyebaran virus corona baru penyebab Covid-19 yang penularannya sangat cepat.

"Takbir keliling tidak usah. Yang dari Jakarta tidak usah mudik, demi menjaga keselamatan," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Tsaqafah, Ciganjur, Jagakarsa tersebut.

Sebelumnya, Said Aqil Siroj bersama Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 menyalurkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat dan cairan pembersih tangan untuk pengguna jalan di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selain itu, Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 juga melakukan penyemprotan disinfektan serta tes cepat atau rapid test di kediaman Said Aqil.

Bantuan yang dilakukan oleh NU tersebut adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pagebluk Corona Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement