Sabtu 18 Apr 2020 22:57 WIB

Relawan Lazismu Bergerilya Sampaikan Amanah Donatur

Lazismu menyalurkan donasi di Jakarta, Depok, dan Bekasi

Rep: Ali Yusuf/ Red: Hasanul Rizqa
Relawan Lazismu Bergerilya Sampaikan Amanah Donatur
Foto: Lazismu
Relawan Lazismu Bergerilya Sampaikan Amanah Donatur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) kembali menebar manfaat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Distribusi yang telah dijalankan sejak Kamis (16/4) lalu itu merupakan wujud kolaborasi antara Lazismu dan Kitabisa.com.

Di Jakarta, PR Manager Lazismu Pusat Nazhori Author mengatakan, penerima manfaat terdiri atas beragam kalangan. Misalnya, para pengemudi Bajaj, pengais barang rongsokan, dan pedagang kecil lainnya. Mereka terimbas pandemi Covid-19 lantaran memiliki pendapatan dari bekerja harian.

Baca Juga

"Sembako dibagikan di sekitaran Jalan Otista, Bukit Duri, Pancoran dan sejumlah wilayah lainnya," kata Nazhori, Sabtu (18/4).

Untuk wilayah Depok, Manager Program Lazismu Pusat Falhan Nian Akbar menyampaikan, para relawan telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah juru parkir, pedagang kaki lima, office boy, tukang ojek pangkalan (opang), dan pemulung.

Di wilayah Bekasi, sembako telah disalurkan kepada para guru ngaji, janda, opang, petugas keamanan, marbot masjid dan musola. Demikian keterangan dari amil Lazismu, M Saleh Alfarabi.

Rahmat, seorang juru parkir di Depok mengaku bersyukur atas bantuan yang disalurkan Lazismu. Selain Rahmat, pesan yang senada juga disampaikan Dede Sulaeman, seorang pengais barang rongsokan di Jakarta. Dede mengaku terkejut saat amil Lazismu memberikan sembako itu.

"Terima kasih masih ada orang yang memperhatikan nasib saya," katanya.

Dalam hal ini, Lazismu berkoordinasi dengan Muhammadiyah Command Center Covid-19 (MCCC) untuk melakukan pemantauan perkembagan peta sebaran dampak wabah Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement