Sabtu 18 Apr 2020 21:55 WIB

Ulang Tahun Ratu Elizabeth Berlangsung tanpa Perayaan

Tahun ini, ulang tahun Ratu Elizabeth berlangsung tanpa upacara penghormatan.

Tahun ini, ulang tahun Ratu Elizabeth berlangsung tanpa upacara penghormatan (Foto: Ratu Elizabeth)
Foto: EPA
Tahun ini, ulang tahun Ratu Elizabeth berlangsung tanpa upacara penghormatan (Foto: Ratu Elizabeth)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratu Elizabeth Inggris dikabarkan tidak akan merayakan ulang tahunnya yang ke-94. Tahun ini tdak akan ada upacara kehormatan untuk sang ratu akibat pandemik Covid-19.

Diketahui, Ratu Elizabeth merayakan ulang tahun pada 21 April. Namun tahun ini perayaan tidak akan dilakukan di kerajaan. Upacara kehormatan biasanya diadakan untuk menandai momen istimewa anggota kerajaan, seperti perayaan ulang tahun.

Baca Juga

Seorang sumber kerajaan mengatakan, Ratu Elizabeth bersikeras tak ingin mengadakan upacara tersebut. Ia merasa itu kurang pantas dilakukan di dalam kondisi pandemi. Permintaan itu disebut merupakan kali pertama dalam 68 tahun ratu bertakhta.

"Kami takkan merayakan ulang tahun Yang Mulia dengan istimewa tahun ini karena krisis virus corona," kata reporter ITV Chris Ship, melansir reuters, Sabtu (18/4).

 

Seperti diketahui, Inggris sudah melewati pekan ke empat karantina wilayah, tempat usaha ditutup dan warga diminta berdiam diri di rumah. Lebih dari 14.000 orang telah meninggal akibat COVID-19 di Inggris.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement