Jumat 17 Apr 2020 16:07 WIB

BCA Lakukan Penyesuaian Layanan Kantor Cabang

Layanan Weekend Banking ditutup sementara hingga 10 Mei 2020

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BCA lakukan penyesuaian layanan kantor cabang.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
BCA lakukan penyesuaian layanan kantor cabang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk melakukan penyesuaian layanan kantor cabang di Indonesia. Hal ini sebagai langkah dukungan terhadap berbagai kebijakan dan imbauan dari pemerintah di tengah situasi pandemi virus corona.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan penyesuaian operasional Kantor Cabang BCA berlaku dari 20 April hingga 30 April 2020 serta layanan Weekend Banking ditutup sementara hingga 10 Mei 2020.

Baca Juga

"Kebijakan ini tentunya akan kami evaluasi dan perbaharui secara berkala seiring dengan situasi ke depan dan imbauan dari pemerintah," ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Jumat (17/4).

Menurutnya penyesuaian layanan kantor cabang sejalan dengan upaya pemerintah terkait perpanjangan implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dan Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Para nasabah BCA dapat memperoleh update terkait informasi buka/tutup sementara kantor cabang BCA pada situs https://www.bca.co.id/id/lokasi-bca/operasional," jelasnya.

Selain penyesuaian layanan kantor cabang, BCA juga telah melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di seluruh kantor pusat dan kantor cabang, antara lain melakukan pengukuran suhu tubuh, sanitasi sarana dan infrastruktur, pengaturan physical distancing, menyediakan hand sanitizer, mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah (Work From Home), serta melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang.

"Para nasabah juga dimudahkan bertransaksi #BankingFromHome dengan beragam pilihan digital banking BCA dalam mendukung gerakan pemerintah untuk #DiRumahAja," ucapnya.

Hera menjelaskan BCA mobile dan KlikBCA siap melayani nasabah dengan beragam fitur lengkap dan terkini hanya dengan dalam satu genggaman smartphone. Para nasabah dapat mengakses informasi terkait #BankingFromHome melalui bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/Kafe-BCA/Berita-Pers/2020/03/19/03/31/bankingfromhome.

Selain itu, layanan 24 jam Halo BCA siap melayani Anda melalui telepon 1 500 888, Whatsapp di 0811 1500 998 dengan ketik #halobca, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement