Manfaat Buah Kurma (3-Habis)

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Muhammad Hafil

 Jumat 17 Apr 2020 15:05 WIB

Manfaat Buah Kurma. Foto: Pedagang kurma (ilustrasi). Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Manfaat Buah Kurma. Foto: Pedagang kurma (ilustrasi).

Buah kurma memiliki sejumlah manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sementara, seperti dilansir Pinkvilla, kurma setidaknya memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat tersebut.


Bantu Mengelola Kolesterol
Kurma merupakan buah yang tidak mengandung kolesterol dan hanya mengandung sangat sedikit lemak. Oleh karena itu, kurma dapat menjadi alternatif makanan selingan yang sehat tanpa kolesterol.

Kaya Vitamin
Ada banyak kandungan vitamin yang bisa ditemukan di dalam kurma. Beberapa di antaranya adalah vitamin B1, B2, B3, B5, A1 dan C. Konsumsi beberapa butir kurma per hari dapat menggantikan peran suplemen vitamin tambahan dalam pola makan. Konsumsi kurma juga dapat memberikan energi tambahan.

Kesehatan Tulang
Kurma juga diketahui kaya akan selenium, mangan, tembaga dan magnesium. Zat-zat gizi ini diketahui berperan dalam menjaga kesehatan tulang. Zat-zat ini dapat memelihara kesehatan tulang sekaligus mencegah risiko osteoporosis.

Melancarkan Pencernaan
Kurma yang direndam di dalam air bisa dikonsumsi setiap hari oleh seseorang yang memiliki masalah pencernaan. Cara ini dinilai dapat membantu fungsi sistem pencernaan bekerja lebih baik. Kurma juga kaya akan serat sehingga dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami konstipasi.

Mempercantik Kulit
Vitamin C dan D dalam kurma dapat dimanfaatkan untuk menjaga elastisitas kulit. Vitamin C dan D juga dapat menjaga kelembutan kulit. Di samping itu, kurma juga memiliki manfaat antipenuaan dan mencegah akumulasi melanin di dalam tubuh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X