Jumat 17 Apr 2020 13:21 WIB

Mentalitas Pemain Liverpool Disebut Seperti Monster

Liverpool telah tampil fenomenal selama beberapa tahun.

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama
Foto: reuters
Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Steven Gerrard setuju dengan pandangan Juergen Klopp bahwa pasukan Merseyside memiliki ‘mentalitas monster’.

Setelah memenangkan Liga Champions sambil mengumpulkan 97 poin untuk finis kedua di Liga Primer Inggris pada musim 2018-19, the Reds telah mencapai rekor yang belum pernah dibuat di liga sepanjang sejarah.

Skuat asuhan Klopp telah memenangkan 27 dari 29 pertandingan liga mereka untuk menciptakan keunggulan 25 poin atas Manchester City di puncak klasemen, dan juga meraih Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA di awal musim.

"Mereka tampaknya semakin baik dan kuat setiap tahun," mantan kapten legendaris Gerrard mengatakan kepada Sky Sports, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (17/4).

Menurut Gerrard, hal kunci yang membuat dirinya terpesona pada kekuatan Liverpool sekarang adalah kekuatan mental di seluruh pertandingan.

“Kami dulu memiliki beberapa pemain profesional yang sangat bagus dan pemain yang kuat secara mental di skuat kami, tetapi sekarang tampaknya mulai dari pemain nomor 1 di skuat hingga pemain nomor 26, secara mental mereka semua adalah monster dan semuanya ada di tempat yang sama,” puji Gerrard.

Dengan skuat yang memiliki mentalitas seperti itu, mantan kapten Liverpool ini menjadi sangat bersemangat untuk menonton Mohamad Salah dan kawan-kawan di tahun-tahun mendatang.

“Saya pikir mereka memiliki peluang fantastis untuk menjadi tim Liverpool yang sangat sukses, dan itulah yang kita semua inginkan sebagai penggemar Liverpool,” katanya.

“Mereka telah tampil fenomenal selama beberapa tahun sekarang. Saya pikir mereka kurang beruntung tahun lalu untuk tidak menjadi juara.,” lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement