Jumat 17 Apr 2020 12:46 WIB

Dua WN Malaysia di Nunukan Positif Covid-19

Sudah ada sembilan orang yang positif Covid-19 di Nunukan.

Suasana pegunungan dan hamparan sawah di desa Long Midang, Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.
Foto: M Agung Rajasa/Antara
Suasana pegunungan dan hamparan sawah di desa Long Midang, Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Dua warga negara Malaysia yang sedang menjalani isolasi di Kabupaten Nunukan, Kaltara, dinyatakan positif terjangkit COVID-19 sesuai hasil pemeriksaan swab oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, Jatim. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono di Nunukan, Jumat (17/4).

Ia menjelaskan dari lima orang jamaah yang pernah mengikuti tabliq akbar di Kabupaten Gowa, Sulsel, dan dinyatakan positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan, dua orang adalah WN Malaysia. Aris menambahkan kedua WN Malaysia ini sebelumnya sudah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan satunya masih kategori orang dalam pemantauan (ODP).

"Setelah hasil pemeriksaan swab atas kedua WN Malaysia diterima, maka sampai Kamis (17/4) jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Nunukan sudah mencapai sembilan orang," kata Aris.

Sedangkan jumlah ODP sebanyak 24 orang, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 20 orang, PDP (3 orang), PDP meninggal dunia (1 orang) dan PDP yang sembuh juga satu orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement