Jumat 17 Apr 2020 11:09 WIB

Jarang Ditampilkan Real Madrid, Militao Diminta Bersabar

Militao masih jadi bek tengah Madrid pilihan ketiga di belakang Ramos dan Verane.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Eder Militao
Foto: EPA/Juanjo Guillen
Eder Militao

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setahun setelah Eder Militao bergabung dengan Real Madrid ada desas-desus tentang kemungkinan kepergiannya dari klub pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, Madrid meyakinkan Militao jika klub memiliki kepercayaan padanya dan sangat meyakini kualitas yang dimiliki pesepak bola asal Brasil itu.

Militao dianggap sebagai bek tengah Real Madrid pilihan ketiga di belakang starter Sergio Ramos dan Raphael Varane, tetapi di depan Nacho Fernandez dalam urutan pilihan pelatih Zinedine Zidane.

Belakangan, Militao menjadi target beberapa klub besar Eropa seperti Tottenham Hotspur dan Bayern Muenchen. Sedangkan, kontrak Militao bersama Los Blancos akan berakhir pada 2025. Ia baru bermain 13 pertandingan musim ini.

Dikutip Marca, Jumat (17/4), Madrid tetap menganggap Militao sebagai salah satu pemain masa depan dan telah meminta kesabaran sang pemain untuk berada di bawah Ramos serta Raphael Varane.

Pihak El Real yakin tentang keterampilan bertahan Militao dan percaya bahwa dia saat ini sedang melalui masa adaptasi. Pemain Brasil ini baru berusia 22 tahun dan hanya bermain satu musim penuh di sepak bola Eropa, bersama FC Porto.

Militao bergabung dengan klub Portugal dari Sao Paulo dengan biaya tujuh juta euro. Ia lalu menandatangani kontrak bersama Real Madrid yang menghabiskan 50 juta euro untuknya satu tahun setelah ia menginjak tanah Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement