Jumat 17 Apr 2020 09:51 WIB

SiCepat Ekspres Gratiskan Ongkos Kirim Khusus APD

SiCepat Ekspres menggratiskan ongkos kirim APD ke rumah sakit hingga puskesmas

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Penjahit memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Penjahit memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan jasa ekspedisi, SiCepat Ekspres meluncurkan program SiCepat Covid-19. Program ini memberikan gratis biaya ongkos kirim kepada donatur yang ingin mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit, klinik dan puskesmas yang menangani korban pandemi virus corona.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan perusahaan melalui program SiCepat Syariah Donasi Peduli Covid-19 juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Palembang untuk masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona.

"Target distribusi bantuan ini sebanyak 30 ribu kantong beras diantaranya 20 ribu disalurkan di wilayah Jabodetabek dan 10 ribu disalurkan di daerah Sebrang Ulu, Palembang," ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Jumat (17/4).

Menurutnya distribusi bantuan ini diberikan kepada masyarakat ekonomi kecil yang banyak terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pekerja harian dan warung kecil. Hal ini mengingat pandemi virus corona membuat dampak terhadap menurunnya tingkat perekonomian Indonesia.

“Dengan bantuan ini tentu harapannya kami ingin membantu meringankan masyarakat yang terkena langsung dampak dari wabah Covid-19, seperti masyarakat yang terkena PHK dan masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ucapnya.

Bantuan Program Donasi Peduli Covid-19 telah berjalan sejak 13 April dan melibatkan beberapa partner diantaranya KODIM Jakarta Barat, Yayasan Riyadhus Sunnah Binalindung, GMI Jakarta Barat dan Dompet Dhuafa.

Bantuan ini telah disalurkan ke sejumlah kecamatan di Kota Jakarta seperti Cengkareng, Cilincing, Kalideres, Kampung Sawah, Karawaci, Depok, Pondok Gede, Tangerang:  Benda, Pinang, Kec. Wanasalam (Banten), Depok: Kecamatan Pancoran Mas, Bojong Sari, Beji, Bogor: Kecamatan Ciseeng, Cibinong, Jasinga, Palembang: Sebrang Ulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement