Jumat 17 Apr 2020 08:52 WIB

Setien Minta Coutinho Bertahan di Barcelona

Coutinho saat ini masih dalam masa peminjaman di Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho saat membela Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho saat membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan, bakal membuka peluang untuk membawa Philippe Countiho kembali ke Estadio Camp Nou. Coutinho saat ini masih dalam masa peminjaman di Bayern Muenchen.

"Saya menyukai Coutinho, dan ia masih merupakan pemain Barcelona," ujar Setien kepada RAC 1 dikutip ESPN, Jumat (17/4).

Coutinho datang ke Barcelona dengan harga 142 juta pounds dari kesebelasan asal Liga Primer Inggris, Liverpool, pada aktivitas transfer Januari 2018 lalu.

Namun, berbeda dengan saat ia bermain untuk the Reds. Coutinho bersama Barca gagal menunjukkan performa terbaik dan tidak bermain di posisi terbaiknya. Untuk Los Cules, ia tercatat hanya memainkan 54 penampilan, mencetak 11 gol, dan memberikan lima assist.

Alhasil, Coutinho mulai tidak mendapatkan tempat di hati pendukung Barca. Posisinya terasingkan dan ia resmi merapat ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

photo
Pelatih Barcelona Quique Setien - (EPA/Elvira Urquijo A.)

Akan tetapi, kehadiran Setien di Camp Nou membuka peluang Coutinho untuk kembali berseragam Barca dan menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah entrenador berusia 61 tahun.

Setien yang resmi menggantikan posisi Ernesto Valverde pada Januari lalu menyebut pesepak bola Brasil itu merupakan salah satu pemain hebat di dunia.

"Saya pikir ia akan berada di sini pada awal musim depan. Yang jelas saya harus berbicara lebih dahulu dengannya, ia merupakan pemain hebat dan kualitasnya tidak diragukan lagi," tegas Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement