Jumat 17 Apr 2020 07:49 WIB

Bima Perkasa Latihan Bersama Lewat Online

Raoul berpendapat bahwa semua tim saat ini punya kendala yang sama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Bima Perkasa Jogja Raoul Miguel Hadinoto (kanan).
Foto: BP Jogja
Pelatih baru Bima Perkasa Jogja Raoul Miguel Hadinoto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa pandemi corona yang belum mereda membuat aktivitas secara bersama masih belum memungkinkan. Padahal, bagi klub basket, berlatih bersama untuk menjaga kekompakan sangatlah penting.

Agar bisa berlatih bersama, klub basket Bima Perkasa Jogja memanfaatkan teknologi online. Apalagi, saat ini banyak aplikasi konfersensi video seperti Zoom dan Google Meet yang menjadi populer akhir-akhir ini. Aplikasi tersebut tidak hanya dipakai untuk rapat atau pertemuan tim. Klub juga memanfaatkannya untuk latihan bersama supaya lebih bersemangat.

"Kami sudah libur latihan. Tetapi, tim pelatih tetap membuat materi latihan yang bisa diterapkan pemain di rumah masing-masing. Materi ini kami berikan setiap pekan dan berbeda-beda," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, Jumat (17/4).

Raoul melanjutkan, basket merupakan olahraga tim. Karena itu, lebih banyak berinteraksi, makin bagus untuk perkembangan pemain. Namun, untuk saat ini masih kegiatan semacam itu tidak boleh karena penyebaran virus corona. Guna mengatasi kebosanan, pelatih memakai aplikasi Zoom untuk work out bersama.

"Sepekan sekali agar tidak bosan, kami berlatih bersama pakai Zoom. Sekalian bisa bercanda dan tetap menjaga hubungan antarpemain," ujar Raoul dilansir dari laman IBL Indonesia, Jumat (17/4).

Raoul berpendapat bahwa semua tim saat ini punya kendala yang sama. Apalagi, bila liga dilanjutkan bulan September, tim-tim harus segera menyiapkan program latihan agar pada saatnya nanti bisa tampil prima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement