Jumat 17 Apr 2020 07:12 WIB

Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Crayon Shin-chan Meninggal Dunia

Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Crayon Shin-chan Meninggal Dunia

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Keiji Fujiwara: Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Crayon Shin-chan Meninggal Dunia
Keiji Fujiwara: Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Crayon Shin-chan Meninggal Dunia

VIVA – Keiji Fujiwara adalah seorang pengisi suara veteran dengan resume yang luar biasa dalam anime dan games di Jepang. Ia dikabarkan meninggal dunia di usia 55 tahun. Menurut agensinya, Fujiwara meninggal karena kanker.

Berdasarkan laporan Oricon dan dikutip laman MSN, Fujiwara tengah rehat dari dunia pengisi suara sejak Agustus 2016 hingga Juni 2017 untuk menjalani perawatan.

Peran Fujiwara yang paling terkenal kemungkinan adalah Hiroshi, ayah dalam serial kartun Crayon Shin-can, yang diperankannya hingga 2016. Peran lain yang juga dikenal adalah suara bahasa Jepang untuk karakter Axel dalam serial Kingdom Hearts, Ardyn dalam Final Fantasy XV, dan Reno dalam Final Fantasy VII Remake.

Ia juga menjadi pengisi suara legendaris untuk Fullmetal Alchemist, Gundam OO, Hunter X Hunter, dan karakter Marvel Jepang Tony Stark.

Dilansir laman Shacknews, kantor manajemen Fujiwara, Air Agency mengunggah pengumuman duka itu melalui situs resmi mereka. Meski sudah menjalani perawatan, Fujiwara akhirnya menyerah dengan penyakitnya. Ia mendirikan Air Agency di tahun 2006 dan menjabat sebagai direktur perwakilan hingga meninggal dunia.

Berbagai peran yang pernah disulih suara oleh Fujiwara mendapat banyak cinta dan penghormatan dari komunitas game dan anime. Mereka merasakan ikatan spesial dengan karakter seperti Reno dan Axel. Para penggemar juga terus mengirimkan doa kepada keluarga Fujiawara begitu juga ungkapan pujian atas karyanya sejak berita duka itu muncul.

Keluarga Fujiwara melangsungkan upacara pemakaman yang tertutup.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement