Jumat 17 Apr 2020 07:02 WIB

Persib Syukuri Wander Luiz Pulih dari Corona

Luiz diminta tetap jaga jarak dan hati-hati saat kembali ke negara asalnya, Brasil.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz, dinyatakan sudah negatif virus corona.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz, dinyatakan sudah negatif virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain depan Persib Bandung, Wander Luiz, sudah dinyatakan bebas dari virus corona. Setelah melalui masa isolasi mandiri selama dua pekan, hasil tes kedua virus corona Luiz dinyatakan negatif.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Ia sudah menduga Luiz akan kembali sehat.

"Alhamdulillah ya, dari awal sudah menyangka dia tidak terlalu parah," kata Umuh, Kamis (16/4).

Umuh berterima kasih atas jasa dokter tim dan tenaga medis yang membantu masa penyembuhan Luiz. Ia pun mengapresiasi Luiz yang mau bekerja sama dengan baik untuk tetap diam di rumah. "Itu yang saya salut dari Wander Luiz, dia tidak menganggap enteng. Selama masa isolasi pun dia maksimal, dia menjalani sesuai prosedur," jelas dia.

Umuh berpesan agar Luiz tetap melakukan jaga jarak dan hati-hati ketika kembali ke negara asalnya di Brasil. Ia pun mengingatkan pemain lain untuk tetap disiplin dengan berdiam diri di rumah. "Karena kesehatan ada di diri kita sendiri. Tidak perlu ada keinginan kemana-mana. Jangan anggap enteng dan sepelekan virus corona ini karena memang sangat berbahaya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement