Jumat 17 Apr 2020 05:59 WIB

UEFA Berencana Gelar Final Liga Champions Akhir Agustus

Final baru bisa digelar jika Liga Europa bisa melanjutkan laga sekitar bulan Juli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Trofi Liga Champions (ilustrasi). Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana menggelar final Liga Champions pada akhir Agustus di Istanbul, Turki.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Trofi Liga Champions (ilustrasi). Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana menggelar final Liga Champions pada akhir Agustus di Istanbul, Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana menggelar final Liga Champions pada akhir Agustus di Istanbul, Turki. Seorang sumber kepada Associated Press Kamis (16/4) mengatakan, final Liga Champions akan digelar pada Sabtu, 29 Agustus 2020, di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul.

Namun, sumber tersebut mengatakan bahwa tanggal tersebut hanya layak jika Liga Europa dapat melanjutkan bermain sekitar bulan Juli atau Agustus. Ini sebuah aspirasi yang ditetapkan oleh UEFA dalam sebuah surat yang dikirim ke klub dan asosiasi nasional dua pekan lalu.

Setiap perencanaan untuk melanjutkan kompetisi masih situasional karena sebagian besar negara di Eropa masih melakukannya kebijakan lockdown untuk menahan penyebaran virus corona baru. Hampir semua liga olahraga ditutup di seluruh benua sebulan yang lalu karena pemerintah melarang pertemuan massal.

Final Liga Champions awalnya dijadwalkan pada 30 Mei sebelum ditunda oleh UEFA. Rencananya, Liga Champions dan Liga Europa akan dilanjutkan setelah liga domestik kembali bergulir. Liga Champions telah ditangguhkan babak 16 besar lalu.

UEFA akan membahas skenario untuk menyelesaikan musim dan pementasan final Liga Champions. Belum ada kompetisi di liga-liga top Eropa yang menetapkan tanggal kapan berencana untuk melanjutkan musim.

UEFA telah menginstruksikan kepada semua liga untuk tidak mengakhiri musim secara prematur. Ini lantaran kualifikasi setiap klub untuk kompetisi Eropa musim depan bisa terancam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement