Jumat 17 Apr 2020 02:12 WIB

Sembuh Covid-19, 3 Pejabat Karawang Jalani Isolasi Mandiri

Dua kali hasil tes swab tiga pejabat Karawang dinyatakan negatif.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Israr Itah
Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana sudah sembuh dari Covid-19 diikuti tiga pejabat Karawang. Mereka menjalani isolasi mandiri setelah tes swan dinyatakan negatif.
Foto: Tangkapan layar video
Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana sudah sembuh dari Covid-19 diikuti tiga pejabat Karawang. Mereka menjalani isolasi mandiri setelah tes swan dinyatakan negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG — Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana memberikan kabar baik bagi warga Karawang. Setelah bupati Cellica Nurrachadiana sembuh dari Covid-19, tiga pejabat Pemkab Karawang juga dinyatakan negatif setelah sebelumnya terinfeksi.

Fitra menyebutkan ketiga pasien tersebut adalah Kepala BKPSDM sekaligus Plt Kepala Diskominfo Karawang Aang Rahmatullah, Kepala BPMPTSP Karawang Eka Sanatham dan Kepala Dinkop UMKM Karawang Ade Sudiana. Mereka dinyatakan sembuh dan telah negatif Covid-19 pada Kamis (16/4).

Baca Juga

“Ketiga pejabat tersebut telah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil tes swab dinyatakan negatif. Ketiganya sudah boleh pulang ke rumah untuk isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” kata Fitra.

Ia merilis kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bertambah sebanyak enam orang. Penambahan kasus tersebut menambah daftar kasus terkonfirmasi di Karawang sebanyak 56 orang selama ini. Ia merinci 49 orang masih dalam observasi/ isolasi, tiga orang meninggal dunia dan empat orang sembuh.

Untuk PDP, kata dia, terdata masih dalam pengawasan 49 orang. Sementara, ODP di Kabupaten Karawang yang masih dalam pemantauan 1.027 orang. “Untuk orang tanpa gejala terdapat 233 orang yang terdata. Selesai 47 orang dan masih dalam pemantauan 186 orang," ujarnya.

Fitra menjelaskan, sejumlah langkah telah diterapkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Karawang. Pada Kamis, TNI/Polri, BPBD dan relawan lainnya sudah membangun dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

”Hari ini sudah menyalurkan 150 nasi bungkus dan dibagikan ke wilayah Kecamatan Klari, secara door to door kepada warga yang tidak mampu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement